Breaking News:

Berita Sumba Timur

ESI Gelar Turnamen Resmi Pertama Mobile Legend Di Sumba Timur

Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Sumba Timur menggelar turnamen resmi pertama Mobile Legends season 1 di Kabupaten Sumba Timur. Turnamen Mobile

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Dok.Esi Sumba Timur
Panitia Mobile Legends season 1 di Kabupaten Sumba Timur usai Technical Meeting (TM) di D’Santuy Cafe, Senin, 25/m Oktober 2921 malam 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Sumba Timur menggelar turnamen resmi pertama Mobile Legends season 1 di Kabupaten Sumba Timur. Turnamen Mobile Legend yang akan diikuti oleh 32 tim itu digelar setelah sebelumnya sukses dengan Turnamen PUBG mobile season 1 ESI Sumba Timur.

Ketua Umum ESI Kabupaten Sumba Timur, Florianus Paulus Ngera mengatakan Mobile Legends Season 1 ESI Sumba Timur merupakan turnamen resmi pertama yang diadakan oleh ESI Sumba Timur sebagai lembaga resmi yang mewadahi olahraga Esport dibawah Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI).

“Dengan tournament ini diharapkan menjadi wadah bagi pemain Mobile Legend secara khusus dan pemain game online pada umumnya, ” ujar Florianus dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Selasa 26 Oktober 2021.

Florianus menegaskan, ESI Sumba Timur merupakan satu-satunya lembaga resmi yang mewadahi olahraga Esport di Sumba Timur. Karena itu, lanjut dia, apabila ada pihak yang ingin melaksanakan turnamen agar bisa berkoordinasi dengan ESI Sumba Timur sebagai wadah olahraga Esport. 

Florianus menyebut, melalui kegiatan turnamen maka bakat-bakat Esport bisa digali dan dikembangkan demi kemajuan Esport di Sumba Timur.

ESI Sumba Timur, tegas Florianus, menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Pegadaian Sumba Timur yang telah menjadi Sponsor turnamen Mobile Legend Season 1. Pihaknya berharap, agar kedepannya instansi-instansi lain juga bisa bergabung bersama untuk pengembangan Esport di Sumba Timur.

"Sebelumnya sukses menggelar pubg mobile, jadi kemungkinan kedepannya ESI Sumba Timur akan mengadakan turnamen free Fire, PES dan Game-Game Online lainnya," tukas Florianus. 

Ketua Panitia Turnamen Mobile Legend ESI Sumba Timur Season I, Rambu Yohana Tamara Theresia Iki menambahkan, turnamen mobile Legends season 1 ESI Sumba Timur ini akan diadakan secara online dan offline. 

Untuk kegiatan online, tambah Rambu Tamara, akan dilakukan dari babak kualifikasi mulai dari 32 besar hingga 16 besar pada 26-28 Oktober 2021k. Sementara untuk semifinal dan finalnya akan berlangsung secara offline.

Perempuan yang juga menjabat Sekretaris ESI Sumba Timur itu menyebut, dari 32 tim yang tergabung dalam turnamen ini ada 3 tim yang berasal dari luar Sumba Timur yakni dua tim dari kota Kupang dan 1 tim dari Waikabubak. 

Ia mengatakan, antusiasme pecinta Mobile Legends Sumba Timur sangat tinggi bahkan menurutnya slot yang disediakan terisi dalam waktu yang sangat singkat.

“Awalnya saya pikir yang ikut ini tidak akan mencapai target ternyata di penghujung pembukaan pendaftaran, tim yang mendaftar sangat banyak bahkan melampaui target kami, ini membuktikan bahwa banyak pecinta game online yang selama ini tidak mendapatkan ruang untuk mengeksplorasi bakat yang dimilikinya kehadiran ESI," ucap Rambu Tamara didampingi Kepala Bidang Humas Esi Sumba Timur, Sepritus Tangaru Mahamu. 

Menurutnya,  turnamen tersebut akan menjaring bakat-bakat yang nantinya akan diikutsertakan dalam turnamen turnamen yang lebih besar di level regional maupun nasional sebagai perwakilan dari ESI Sumba Timur. (hh) 

 Berita Sumba Timru Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved