Breaking News:

Berita Nagekeo

Perdana, Pondok Pesantren Al Ummah Aslamiyah Kolikapa Gelar Upacara Peringati Hari Santri

Perdana, Pondok Pesantren Al Ummah Aslamiyah Kolikapa Gelar Upacara Peringati Hari Santri

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Suasana pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri di Pondok Pesantren Al Ummah Al Islamiyah Mbay, Jumat 22 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY-Peringatan Hari Santri tingkat Kabupaten Nagekeo yang perdana dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Ummah Al Islamiyah Kolikapa pada, Jumat 22 Oktober 2021.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Marianus Keo, S.Fil.M.Ed, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagekeo. Sedangkan personil lain, berasal dari civitas akademika Ponpes Al Ummah Al Islamiyah Mbay.

Sementara itu, para peserta upacara selain santri ponpes Al Ummah Al Islamiyah Mbay, hadir pula para guru dan juga siswa siswi utusan dari madrasah se kota Mbay yang berjumlah 200 orang.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Ummah Al Islamiyah Mbay, Ustadz Saiful Ismail Rena, S.HI mengaku bahwa, upacara peringatan hari santri tingkat Kabupaten Nagekeo merupakan upacara yang perdana, sejak ditetapkannya hari Santri oleh Presiden Joko Widodo sejak tahun 2015 lalu.

Hal tersebut dikarenakan baru ada pondok pesantren yang formal di Kabupaten Nagekeo.

"Jadi pelaksanaan hari santri tingkat Kabupaten Nagekeo pada tahun ini merupakan peringatan yang pertama, karena baru ada satu pondok pesantren yang formal," ungkapnya.

Dalam amanahnya, pembina upacara Marianus Keo, S.Fil.M.Ed tidak menyampaikan sambutannya, tetapi hanya membaca sambutan dari menteri agama dalam upacara peringatan hari Santri tahun ini.

Hadir pula dalam upacara cara tersebut, Kasubag Kantor Kemenag Nagekeo, Para Kepala Seksi dan pejabat pelaksana lainnya.

Setelah acara selesai, peserta upacara, disuguhi hiburan oleh para Santri Pondok Pesantren Al Ummah Al Islamiyah Mbay berupa vocal grup lagu-lagu islami.

Setelah itu, Kantor Kemenag Nagekeo beserta jajarannya diajak makan siang dan foto bersama oleh pengasuh pondok. (mm)

Baca Berita Nagekeo Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved