Breaking News:

Berita Sumba Timur

Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Sumba Timur Hari Ini

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terus melakukan upaya percepatan vaksinasi di wilayah itu

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Warga saat mengikuti vaksinasi presisi di Mapolres Sumba Timur, Oktober 2021 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terus melakukan upaya percepatan vaksinasi di wilayah itu. Upaya percepatan itu dilaksanakan untuk menciptakan herd immunity seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Timur dalam menghadapi pandemi Coronavirus atau Covid-19 sebagaimana instruksi Presiden Jokowi.

Selain oleh Dinas Kesehatan, pelaksanaan vaksinasi juga melibatkan lembaga vertikal, partai politik serta TNI Polri.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., menyebut vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Sumba Timur dilaksanakan setiap hari sesuai dengan ketersediaan vaksin.

Adapun jadwal pelaksanaan vaksin hari ini, Senin, 25 Oktober 2021, sebut Tinus Ndjurumbaha dilaksanakan di empat lokasi.

Vaksinasi dijadwalkan akan berlangsung di SMP Kristen untuk vaksin dosis pertama Corona Sinovac oleh tim medis dan vaksinator dari Puskesmas Kambaniru. Sementara itu, vaksinasi di SMK Negeri 2 Waingapu untuk vaksin Corona Sinovac dosis kedua bagi pelajar dan vaksin AstraZeneca dosis kedua untuk umum. Vaksinasi diberikan oleh tim dari Puskesmas Kota Waingapu.

Selain itu, vaksinasi juga akan dilaksanakan di Desa Hambapraing untuk dosis pertama AstraZeneca oleh tim vaksinasi dari Puskesmas Kanatang. Sementara itu, di Kantor Kelurahan Kawangu juga dijadwalkan vaksinasi dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca. Vaksinasi dilaksanakan oleh tim media dan vaksinator Puskesmas Kawangu.

Upaya percepatan Vaksinasi

Bupati Sumba Timur Khristofel A. Praing mendorong agar percepatan vaksinasi dapat dilakukan semaksimal mungkin untuk mencapai target vaksinasi yang diberikan pemerintah pusat.

Saat ini, pemerintah pusat telah menetapkan PPKM Level 3 untuk Kabupaten Sumba Timur karena progres vaksinasi belum mencapai angka 40 persen.

Sementara itu, dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi, Dinas Kesehatan Sumba Timur telah menerapkan strategi dengan memperbanyak lokasi dan tim vaksin. Hal itu dilakukan baik untuk vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan maupun bekerja sama dengan berbagai stakeholder seperti Kepolisian dan TNI serta pihak lain.

Selain memperbanyak lokasi dan tim vaksinasi, Dinas Kesehatan juga melakukan vaksinasi di sekolah dan perkantoran. Vaksinasi sekolah menyasar remaja usia 12 tahun sampai 17 tahun.

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, kata Tinus, mengajak seluruh masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi di lokasi-lokasi yang disiapkan pemerintah. Harapannya, segera terbentuk herd immunity di wilayah Sumba Timur. (*)

Baca Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved