Breaking News:

Berita Kota Kupang

Cegah Covid-19 Masuk Sekolah, Kasek SMPN 7 Kupang Terapkan Pemeriksaan Berlapis

Cegah Covid-19 Masuk Sekolah, Kasek SMPN 7 Kolhua Kota Kupang Terapkan Pemeriksaan Berlapis

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/KANIS JEHOLA
Kepala Sekolah SMPN 7 Kolhua Kota Kupang, Ramli 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pelaksanaan KBM tatap muka terbatas bagi siswa/i kelas VIII dan IX SMPN 7 Kolhua Kota Kupang dimulai Senin, 25 Oktober 2021. Mencegah virus Covid-19 masuk sekolah, kepala sekolah menerapkan sistem pemeriksaan berlapis kepada para siswa.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMPN 7 Kolhua Kota Kupang, Drs. Ramli, M.Si, saat ditemui POS-KUPANG.COM di kantornya, Senin (25/10/2021).

"Tadi sudah dimulai. Dan semuanya berjalan dengan aman," kata Ramli.

Dijelaskannya, guna mencegah virus Covid-19 masuk sekolah selama pelaksanaan KBM tatap muka terbatas, pihak sekolah menerapkan pemeriksaan berlapis kepada para siswa.

Baca juga: Jelang KBM Tatap Muka Terbatas, Kasek SMPN 7 Kolhua Undang Orang Tua Siswa

Pertama, saat siswa/i masuk di pintu gerbang sekolah dilakukan pemeriksaan suhu oleh petugas Covid sekolah. Setelah pemeriksaan suhu, para siswa/i ditanya mengenai kondisi kesehatannya, seperti batuk, pilek, demam, dan lainnya oleh petugas Covid lainnya.

Setelah ditanya mengenai kondisi kesehatan, para siswa diarahkan untuk mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan. Selain menyediakan air, di tempat cuci tangan juga sudah disiapkan tisu oleh sekolah.

Setelah mencuci tangan, para siswa/i diarahkan untuk masuk ke ruangan kelas masing-masing yang sudah disiapkan.

"Sebelum masuk ke ruangan kelas, para siswa disemprot handsanitizer oleh petugas Covid sekolah di pintu masuk," kata Ramli.

Di dalam ruangan kelas, demikian Ramli, para siswa duduk di kursi masing-masing yang sudah disediakan pihak sekolah dan sudah disteril oleh petugas Covid sekolah.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved