Berita Sumba Timur

Atlet Sumba Timur di PON Papua Diangkat Jadi Teko, Bupati Praing: Lihat Pengorbanan Mereka 

Atlet Sumba Timur di PON Papua Diangkat Jadi Teko, Bupati Praing: Kita Lihat Pengorbanan Mereka 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Bupati Sumba Timur Khristofel A. Praing didampingi Sekda Domu Warandoy saat diwawancara, Sabtu 23 Oktober 2021. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Empat dari lima atlet asal Kabupaten Sumba Timur yang telah membawa nama Provinsi NTT akan diangkat menjadi tenaga kontrak (Teko) atau pegawai tidak tetap ( PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur. 

Bupati Sumba Timur, Khristofel A. Praing mengatakan, pemerintah daerah berterima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet yang telah membawa dan mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur dan Kabupaten Sumba Timur di ajang nasional tersebut. 

Bupati Praing menyebut, pemerintah Kabupaten Sumba Timur mengapresiasi dan mengakomodir semua atlet asal daerah yang telah berlaga pada ajang empat tahunan itu. 

"Kita bilang pendekatan kita bukan pada perolehan medali, tapi kita melihat pengorbanan mereka sampai meninggalkan keluarga, ada yang sampai cedera," ujar Bupati Praing kepada POS-KUPANG.COM, Senin 25 Oktober 2021.

Baca juga: Jimmi Sianto Curhat Ada yang Sempat Mau Gagalkan Sepakbola ke PON Papua

Ia mengatakan, bersama Wakil Bupati David Melo Wadu dan Sekda Domu Warandoy, pihaknya telah sepakat untuk memberi apresiasi atas kerja keras dan perjuangan para atlet dengan mengangkat mereka untuk menjadi tenaga kontrak daerah. 

"Saya bersama pak wakil dan pak sekda kita sepakat untuk memberi kesempatan mereka menjadi tenaga kontrak," tambah Bupati Praing

Dua dari lima atlet asal Sumba Timur, yakni Yuliana Ina Umbu Dewa dan Erna Tamo Ina telah tiba di Sumba Timur pada Selasa 19 Oktober 2021 lalu. 

Mereka dijemput oleh Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel A. Praing  dan Wakil Bupati David Melo Wadu, ST dalam sebuah acara penjemputan.

Baca juga: Kedatangan Atlet NTT Asal Belu Pasca Pulang Bertanding di PON XX Papua Disambut Hangat

Atlet Pon XX di Papua dari cabang wushu dengan membawa medali Perunggu atas nama 

Yuliana Ina Umbu Dewa merupakan atlet Cabang Wushu kelas 60 kg yang berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk NTT. Demikian pula Erna tamo ina yang juga bermain di kelas 52 kg. 

Sementara itu, bonus bagi para atlet dijanjikan oleh KORPRI Sumba Timur. Meski demikian, Sekretaris daerah Domu Warandoy belum menyebut nominal bonus bagi lima atlet asal Sumba Timur itu. (*)

Baca Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved