Breaking News:

Pemain Bola Asal TTS, Eke Missa Gabung di Persija

Pemain asal Kabupaten TTS yang biasa disapa Eke ini sudah melakoni tiga pertandingan bersama Persija Jakarta U-18.

Editor: Sipri Seko
Istimewa
Eke Missa (kiri) 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bermain bagus di PON XX Papua 2021, pemain NTT laris manis di sepakbola Indonesia. Paling tidak, sudah lebih dari lima orang yang saat ini sudah menandatangani kontrak dengan berbagai klub di Indonesia.

Salah satunya adalah bek kiri NTT, Frengky Missa. Frengky resmi dikontrak memperkuat Persija Jakarta di Elite Pro Academy (EPA) 2021 untuk U-18. Saat ini, pemain asal Kabupaten TTS yang biasa disapa Eke ini sudah melakoni tiga pertandingan bersama Persija Jakarta U-18.

Eke Missa yang dihubungi dari Kupang beberapa waktu lalu mengaku saat ini dirinya sudah berada di Jakarta. Dia mengaku, diantar oleh Pelatih SSB SoE Generation, Ako Nahak setelah mendapat restu dari Ketua Askab PSSI TTS, Ot Tahun.

"Saya sudah di Jakarta. Dari Persija minta saya diantar oleh pelatih di klub asal sehingga saya diantar oleh Coach Ako Nahak. Saya juga dapat izin dan restu dari Askab PSSI TTS. Saat ini saya sudah di Jakarta," kata Eke Missa.

Gelandang serba bisa yang kini ditempatkan sebagai bek kiri ini mengaku sudah tiga kali bermain bersama Persija Jakarta U-18. Pertandingan pertama melawan Persikabo U-18, timnya menang 2-1. Di pertandingan kedua masih melawan Persikabo, berakhir imbang 1-1. Pada Minggu (24/10), Persija Jakarta U-18 juga bermain imbang 1-1 melawan Persipura Jayapura.

Eke mengucapkan terima kasih kepada Askab TTS, SSB SoE Generation, tim PON NTT, Jimmi Sianto, Ketua IFF, Fary Francis dan pihak lain yang sudah mendukungnya.

Eke memiliki target yang cukup besar bersama Persija Jakarta. "Saya ingin bermain baik di Persija. Kalau bisa, dari Persija, saya bisa bermain di Timnas Indonesia," kata Eke yang sempat berlatih di Bali United U-16 namun dipulangkan akibat pandemi covid-19.

Selain Eke Missa, pemain NTT lainnya yang kini berlaga di klub lain, yakni Esthen Banoet, Aspin Moi, Fabio Soares dan Soleh Ihing di Serpong City FC. Keempat pemain ini akan berlaga di Liga 3, Asprov PSSI Banten.

Jimmi Sianto yang mengomentari hal ini mengaku cukup puas. Meski sempat kecewa miskomunikasi saat perekrutan, namun dia berharap para pemain bisa berprestasi di klub yang merekrutnya.

"Eke punya masa depan yang panjang. Dia masih sangat belia dan punya prospek yang bagus. Kita harus tetap dukung agar dia bisa lebih berkembang karena dia masih aset kita untuk main di pra PON berikut," kata Jimmi. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved