Breaking News:

Berita TTU

Mediator Disnakertrans NTT Pastikan Kimbenu Bukan Karyawan PT SKM, Pengacara :Tempuh Jalur Hukum

pihaknya akan mengonsultasikan kepada kliennya selaku pimpinan pada PT. Sari Kaya Mandiri untuk mengambil langkah hukum 

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Narasumber
Pose kuasa hukum PT SKM 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU--Mediator Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menegaskan Deni Kimbenu bukan karyawan PT Sari Karya Mandiri (SKM).

Pernyataan Mediator Disnakertrans Provinsi NTT ini tertuang dalam Keputusan Mediator Disnaker Provinsi NTT dengan nomor: 562 / 24/ KTKT 4.3 tertanggal 22 Oktober 2021.

Demikian disampaikan Kuasa Hukum PT Sari Karya Mandiri, Robert Salu, S. H., M. H, Egiardus Bana, SH.,MH, dan Paulo Chrisanto SH melalui rilis yang dikirim kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Perihal Keputusan Mediator Disnakertrans Nusa Tenggara Timur  tersebut, Robert beserta rekannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Mediator yang telah membuka secara terang-terangan fakta kasus dugaan PHK sepihak yang bergulir selama ini.

Baca juga: Penetapan Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa Banain B-TTU Diwarnai Penampakan Gesture Mantan Kades

Robert menambahkan, sebagai akibat dari tidak adanya hubungan kerja antara pimpinan perusahaan PT. Sari Karya Mandiri dengan pekerja dalam hal ini Deni Kimbenu, maka perselisihan yang terjadi antara kedua belah pihak tidak dapat dikatakan sebagai perselisihan hak  dan perselisihan pemutusan hubungan kerja.

Hal ini, sebagaimana diatur dalam pasal 1 ayat (2) dan (4) Undang – Undang RI nomor 2 Tahun 2004 tentang penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial.

"Tentu terima kasih atas kebenaran yang ditemukan dalam keputusan ini karena bagi kami selama ini pak deni kimbenu telah menyampaikan suatu kebohongan kepada publik bahwa seolah-olah pak Deni adalah karyawan pada PT. SKM," ucapnya. 

Lebih lanjut disampaikan Robert, pihaknya akan mengonsultasikan kepada kliennya selaku pimpinan pada PT. Sari Kaya Mandiri untuk mengambil langkah hukum  atas tuduhan tidak benar selama ini dari yang bersangkutan. 

Baca juga: Pembangunan Rumah Ibadah St. Isodorus di Kodim 1618/TTU Capai 34 Persen

"Karena bagi kami dengan adanya tuduhan pak deni yang tidak benar ini berdampak buruk terhadap nama baik klien kami, sehingga oleh hukum memberikan ruang bagi seseorang untuk menuntut baik pidana maupun perdata atas suatu hal yang merugikan oang lain termasuk pencemaran nama baik terhadap klien kami," tutupnya. (*)
 

Berita TTU Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved