Breaking News:

Berita NTT

KJ-RDTL Jesuino Silahturahmi Dengan Danrem 161/WS, Ini Yang Dibahas

Konsulat Jenderal (KJ) RDTL di Kupang, Jesuino Dos Reis Matos Carvalho mengunjungi Makorem 161/ Wira Sakti di Kupang.

Editor: Ferry Ndoen
KJ-RDTL Jesuino Silahturahmi Dengan Danrem 161/WS, Ini Yang Dibahas
foto: Dok. Penrem/
acara silahturahmi KJ-RDTL dengan Danrem 161/WS

KJ-RDTL Jesuino Silahturahmi Dengan Danrem 161/WS, Ini Yang Dibahas

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Konsulat Jenderal (KJ) RDTL di Kupang, Jesuino Dos Reis Matos Carvalho mengunjungi Makorem 161/ Wira Sakti di Kupang.

Kedatangan Utusan Khusus Perdana Menteri Timor Leste dengan Agenda pemberian Apresiasi kepada Danrem 161/WS kepada Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M.

Jesuino Carvalho bersama rombongan diterima di Ruang Lobby Makorem 161/Wira Sakti pada pukul 08.45 Wita Jalan. W. J. Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Kamis 21 Oktober 2021.

Turut mendampingi Jesuino dos Reis de Matos Carvalho Consul RDTL di Kupang yaitu : Mr. Dr. Longguinhos Rabindranata Tagore Domingues de Castro Montererio Ketua Delegasi, Mr. Boavida Ribeiro Anggota Delegasi, Mrs. Alcina Araujo de Oliviera Administrative & Technic Staff Agente Konsular Atambua, Mr. Femi Johanis Tasuib Administrative Officer, Mrs. Olinda Letty Assisten Consul RDTL di Kupang.

Baca juga: Berlangsung 2-15 November 2021, Doren Wakerkwa: Panitia Sudah Siap Gelar Peparnas XVI Papua 

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M. menyampaikan terimakasih kepada  Jesuino dos Reis de Matos beserta rombongan yang sudah berkunjung ke kantor Korem 161/Wira Sakti.

Komandan Korem, mengatakan untuk kerjasama, dibutuhkan sinergi dengan Kapolda, Danrem dan Instansi terkait. Tiap tahun menurutnya, ada kegiatan ulang tahun Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

"Ulang tahunnya di Indonesia tetapi pesertanya banyak yang dari Timor Leste. Nah hal demikian bagaimana solusinya supaya tidak ada gejolak ya kita jaga. Perlu kita evaluasi bersama kalau bisa diadakan di Timor Leste, ini semua perlu kerjasama yang baik," sambung Komandan Korem.

"Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas kunjungannya, saya juga lama di Timor Timur ± 8 tahun saya berdinas disana. Kalau lihat saudara dari Timor Timur seperti saat ini dikunjungi oleh Bapak Jesuino seperti dikunjungi mantan artinya kita tetap saudara tetapi beda tempat tinggal," tambahnya.

Sementara itu, KJ-RDTL, Jesuino, menyampaikan ucapan terimakasih untuk Komandan Korem 161/Wira Sakti yang sudah menerima rombongan untuk bersilahturahmi.

"Saya diutus khusus oleh Perdana Menteri Timor Leste dengan agenda kami. Pemberian Apresiasi kepada Komandan Korem 161/Wira Sakti, selama kepemimpinan Bapak Jenderal kerjasama yang cukup bagus kaitan dengan Covid-19 ini bisa sama-sama kita tekan dan kerjasama untuk di perbatasan sangat sangat bagus," katanya menjelaskan.

Diakhir acara,  KJ-RDTL Jesuino memberikan Sertificate of Appreciation Presenteoto Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigader General (TNI) Legowo W. R. Jatmoko dilanjutkan Fhoto bersama.

Turut hadir mendampingi Komandan Korem 161/Wira Sakti, Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo, S. Sos, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti beserta dua orang dari Staf Penerangan Korem 161/Wira Sakti. (*)

Berita NTT Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved