Breaking News:

Berita Sumba Barat

Jasa Raharja Serahkan Santunan Bagi Ahli Waris Korban Kecelakaan di Waikabubak Sumba Barat

Meskipun saat ini sedang berada dalam situasi pandemi Covid -19, pelayanan Jasa Raharja kepada masyarakat tidak berkurang

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Rosalina Woso
Jasa Raharja Serahkan Santunan Bagi Ahli Waris Korban Kecelakaan di Waikabubak Sumba Barat
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Penanggung jawab PT Jasa Raharja Kabupaten Sumba Barat didampingi Kanit Laka Polres Sumba Barat menyerahkan santuan kepada ahli waris.

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT, Nadjwin  diwakili Penanggung Jawab PT Jasa Raharja Kabupaten Sumba Barat,  Agus Gede Andy Saputra menyerahkan santunan meninggal dunia  kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas di Waikabubak, Jumat 22 Oktober 2021 

Saat menyerahkan santuan kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Nasional Lintas Waikabubak-Waingapu, Andy didampingi Kanit Laka Polres Sumba Barat, Bripka I Dewa Darmakerti.

Kecelakaan yang terjadi 19 Oktober 2021, itu menyebabkan  dua orang meninggal dunia. 

Masing – masing ahli waris menerima dana santunan meninggal dunia sebesar 50  juta dari pemerintah melalui Jasa Raharja selaku Badan Usaha yang ditunjuk untuk melaksanakan Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Lawe Ledi Kodi (49) selaku ahli waris dari Apliana Bete menyampaikan  terima kasih kepada Jasa Raharja yang telah memberikan pelayanan cepat dan tepat. 

Baca juga: Atasi Sampah, Lurah Pada Eweta Sumba Barat Pasang 37 Drum di Setiap RT

“Petugas yang urus semua berkasnya kami tinggal tanda tangan, terima kasih kepada bapak – bapak dari Jasa Raharja dan kepolisian”, ungkap Lawe  saat menerima Buku Tabungan. 

Senada dengan Lawe Kodi, Soke Sairo yang merupakan ahli waris dari Herman Moto Dunga juga menyampaikan ucapan yang sama.

Dalam rilis yang dikirim Humas PT Jasa Raharja Cabang NTT, Sabtu, 23 Oktober 2021, Apliana Bete meninggal dunia di tempat kejadian perkara setelah kendaraan yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Jalan Lintas WaikabubakWaingapu, Kampung Pamalar, Desa Umbu Langang, Ke Umbu Ratunggay Barat Kab. Sumba Tengah. 

SPM Yamaha Jupiter MX Nomor Polisi ED-3680-HO yang dikendarai oleh Herman Moto Dunga yang membonceng korban hilang kendali dan terjatuh kemudian terseret ke kanan jalan selanjutnya menabrak kendaraan truck Nomor Polisi ED-9211-A yang datang dari arah berlawanan. 

Akibatnya pengendara SPM, Herman Moto Dunga juga meninggal dunia dalam perjalana ke rumah sakit.

Baca juga: Bupati Yohanis Dade, S.H Hadiri Sidang Paripurna DPRD Sumba Barat

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved