Breaking News:

Berita Sumba Timur

Polres Sumba Timur Gelar Vaksin Presisi Go To School Bagi 500 Siswa SMKN 5 Waingapu 

Polres Sumba Timur Gelar Vaksin Presisi Go To School Bagi 500 Siswa SMKN 5 Waingapu 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Tim vaksinator melakukan vaksin bagi siswa SMK Negeri 5 Waingapu pada Rabu, 20 Oktober 2021. 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Polres Sumba Timur kembali menggelar Vaksin Presisi Go To School di Kota Waingapu. Vaksinasi Presisi ini dilaksanakan di SMK Negeri 5 Waingapu, pada Rabu, 20 Oktober 2021. 

Sebanyak 500 dosis vaksin Corona Sinovac disiapkan dan diberikan kepada para siswa sekolah itu.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan, kegiatan Vaksin go to school ini, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur. 

Vaksinasi dilaksanakan dalam mendukung percepatan vaksinasi untuk pencapaian kekebalan komunitas atau herd immunity.

"Ada 500 dosis vaksin yang disiapkan bagi pelajar yang di Gerai go to school SMK Negeri 5 Waingapu hari ini. Kegiatan ini adalah salah satu program Polres Sumba Timur guna mendukung program percepatan pemerintah yakni 1 juta Vaksin setiap hari," ujar AKBP Handrio Wicaksono.

Baca juga: Polres Manggarai Barat Gelar Gerai Vaksinasi Presisi di SMPN 1 Labuan Bajo

Kapolres Handrio menjelaskan kegiatan vaksinasi Presisi go to school dibantu petugas tenaga kesehatan (Nakes) dari Sidokkes Polres Sumba Timur Bripda Nolan Kofalapada, Amd. Kep dan tenaga Nakes yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur sebagai tenaga registrasi, screening dan vaksinator.

Selain melakukan vaksinasi, Bauryanmin Sidokkes Polres Sumba Timur Bripda Nolan Kofalapada, Amd. Kep, juga memberikan himbauan kepada para siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan Vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Menurut Bripda Nona, walaupun para siswa sudah divaksin namun harus tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., mengatakan dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sumba Timur, Dinas Kesehatan menerapkan strategi dengan memperbanyak lokasi dan tim vaksin. 

Hal itu dilakukan baik untuk vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan maupun bekerja sama dengan  berbagai stakeholder seperti Kepolisian dan TNI serta pihak lain. 

Selain memperbanyak lokasi dan tim vaksinasi, Dinas Kesehatan juga melakukan vaksinasi di sekolah dan perkantoran. Vaksinasi sekolah menyasar remaja usia 12 tahun sampai 17 tahun. (*) 

Baca Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved