Peparnas XVI Papua

Info Sport : Panitia Besar Tonjolkan Konsep Lokal Papua Dalam Countdown Peparnas XVI

Kordinator bidang promosi dan pemasaran Panitia Besar (PB) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas XVI), Debora Salosa mengatakan pihaknya lebih menonjolk

Editor: Ferry Ndoen
ilutrasi tribun-papua
ilustrasi- tribun papua 

POS KUPANG.COM  - Kordinator bidang promosi dan pemasaran Panitia Besar (PB) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas XVI), Debora Salosa mengatakan pihaknya lebih menonjolkan konsep lokal asli Papua dalam acara Countdown Peparnas XVI Papua

"Dalam acara ini, konsepnya semua serba lokal, mulai dari IO kita, penyanyi kita hingga makanan juga, semuanya lokal," kata Debora kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Selasa (19/10/2021).

Menurut dia, alasan mereka mengangkat konsep lokal Papua dalam acara tersebut karena disesuaikan dengan tema Peparnas XVI yaitu cahaya kemenangan dari timur.

"Kenapa konsepnya lokal, karena tema kita yaitu cahaya kemenangan dari timur, selain itu kami juga mau menceritakan bahwa Papua punya makanan khas apa saja, contohnya seperti sagu, ternyata bisa diolah menjadi apa saja,"ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Debora yang juga kordinator bidang promosi dan pemasaran di PB Peparnas XVI, konsep lokal asli Papua juga merupakan warisan yang harus di tampilkan dalam event ini.

"Ini sebagai warisan kita, bahwa kita juga punya penyanyi unggulan, dan artis-artis unggulan dari ujung timur Indonesia, kita tidak kalah dan ini menjadi semangat bagi kita,"katanya.(*)

 Berita Peparnas XVI Papua Lainnya :
 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Panitia Besar Tonjolkan Konsep Lokal Papua Dalam Countdown Peparnas XVI

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved