Breaking News:

Berita Pemprov NTT

RUPS  Luar Biasa, Bank  NTT Lakukan Perubahan Nomenklatur Direksi

perkembangan industri perbankan terkini serta  juga  Peraturan OJK, maka ada perubahan nomenklatur pada direksi

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho didampingi para Komisaris dan Direksi memberi keterangan pers usai menggelar RUPS Luar Biasa di Aula Kantor Gubernur NTT, Senin , 18 Oktober 2021.   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Bank NTT menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa. Salah satu agendanya adalah melakukan perubahan nomenklatur direksi.

Hal ini disampaikan Dirut Bank NTT, Alexander Riwu Kaho kepada wartawan usai menggelar RUPS luar biasa di Aula Kantor Gubernur NTT, Senin 18 Oktober 2021.

Saat itu Alex didampingi Komisaris Utama Juvenile Jodjana, Komisaris Independen,  Dr.Frans Gana, M.S dan Komisaris Independen, Samuel Djoh, S.E serta para direksi.

Menurut Alex, dalam RUPS luar biasa kali itu, ada beberapa agenda yang dilakukan dalam RUPS itu, termasuk perubahan nomenklatur direksi.

"Ada beberapa agenda yang dibahas, yakni perkembangan modal inti umum, perubahan modal dasar,  perubahan nomenklatur direksi, hasil fit and proper dan apresiasi dari kejaksaan terhadap pencapaian tingkat kesehatan bank dua," kata Alex.

Baca juga: Diduga Gelapkan Sepeda Motor, Mantan Karyawati Bank NTT Diamankan di Polsek Kelapa Lima

Dijelaskan, dalam RUPS itu tidak ada pelantikan direksi, kecuali ada perubahan nomenklatur direksi.

"Dalam RUPS tidak ada pelantikan karena terjadi perubahan nomenklatur direksi," katanya.

Direktur Pemasaran Dana berubah menjadi Direktur Dana dan Treasury yang dijabat oleh Johanis Landu Praing.

"Jadi kesiapan kita menjadi bank devisa go publik dan juga  perkembangan industri perbankan terkini serta  juga  Peraturan OJK, maka ada perubahan nomenklatur pada direksi," katanya.

Alex mengatakan, perubahan nomenklatur direksi itu yakni, Direktur Pemasaran Kredit berubah menjadi Direktur Kredit, Direktur Pemasaran Dana berubah menjadi Direktur Dana dan Treasury, Direktur Umum berubah menjadi Direktur Teknologi Informasi dan Operasional.

Baca juga: Rampung Digelar, UKW PWI NTT - Bank NTT Luluskan 24 Wartawan Berkompeten

Sedangkan Direktur Utama dan Direktur Kepatuhan tidak mengalami perubahan nomenklatur atau tetap.

"Modal inti Bank NTT saat ini Rp 1.9 triliun dan dalam tahun 2021 ini harus mencapai target Rp 2 triliun. Dalam tiga bulan bisa, karena ada penambahan sekitar  Rp 47  miliar sehingga untuk tahun 2021 kita optimis memenuhi target sesuai ketentuan  modal Rp 2 triliun," ujarnya.

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved