Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Pantau SKD CASN Kemenkumham di NTT, Kakanwil Marciana : Jangan Percaya Oknum Janjikan Kelulusan

Gesture tubuh dijaga agar jangan sampai membuat orang tidak nyaman. Pada saat memberikan layanan, fokus beri perhatian untuk peserta

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Dok Humas Kemenkumham NTT
Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone saat memantau pelaksanaan SKD CASN Kemenkumham tahun 2021 di Auditorium Universitas Nusa Cendana Kupang, Senin 18 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Sebanyak 1.059 orang peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (SKD CASN) Tahun 2021 di wilayah Kanwil Kemenkumham Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

SKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dibagi dalam tiga sesi itu dilaksanakan di Auditorium Universitas Nusa Cendana Kupang, mulai Senin 18 Oktober 2021.

Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi NTT, Marciana Dominika Jone kepada para peserta menyebut SKD CASN Kemenkumham NTT dilaksanakan secara transparan dan terbuka. 

"Tidak ada orang yang bisa membantu anak-anak untuk lolos seleksi ini karena yang bisa membantu hanya Tuhan dan diri anak-anak sendiri," ujar Kakanwil Marciana saat memantau langsung pelaksanaan Seleksi SKD CASN itu. 

Baca juga: Pemdes Benteng Tawa I Riung Ngada Apresiasi Pemprov NTT Tingkatkan Kualitas Jalan

Marciana meminta seluruh peserta SKD CASN untuk tidak pernah percaya kepada oknum atau siapa pun yang bisa menjanjikan kelulusan di Kemenkumham. Sebab, dapat dipastikan bahwa hal itu adalah penipuan. Marciana pun berpesan agar peserta mengerjakan soal-soal SKD dengan tenang sesuai alokasi waktu yang sudah disiapkan. 

"Selamat bekerja, tetap tenang dan jangan tergesa-gesa. Baca soal dan diisi dengan baik, jangan terpengaruh dengan teman kanan, kiri maupun depan, belakang," ujar Marciana. 

Kepada para panitia, baik panitia lokal maupun dari Unit Eselon I, Marciana menyampaikan terima kasih karena telah menyiapkan semua fasilitas SKD CASN. 

Pihaknya sekaligus memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang menyenangkan dalam penyelenggaraan SKD. Marciana kemudian mengajak seluruh peserta untuk berdoa bersama sebelum memulai tes. 

Sebelum meninggalkan lokasi SKD CASN, Marciana menyempatkan untuk bertemu dengan panitia dan memberikan pengarahan.

Baca juga: Pemprov NTT Kerja Sama Dengan Unwira Kupang, Ini Pesan Gubernur NTT

Utamanya agar para panitia memberikan pelayanan dengan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun), menerapkan protokol kesehatan dengan baik, serta tidak mempersulit peserta. Apalagi jika peserta tersebut sudah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. 

"Gesture tubuh dijaga agar jangan sampai membuat orang tidak nyaman. Pada saat memberikan layanan, fokus beri perhatian untuk peserta. Berikan senyum yang manis, jangan sambil menerima telepon atau mengobrol," paparnya. 

Berdasarkan keterangan Humas Kanwil Kemenkumham NTT, SKD akan berlangsung hingga 29 Oktober 2021 mendatang. Untuk tes hari pertama, sejatinya diikuti oleh 1.200 peserta yang dibagi masing-masing 400 peserta pada tiap sesi. Namun, 141 orang diantaranya tidak hadir sehingga yang mengikuti tes tercatat 1.059 orang. 

Pada sesi pertama, nilai tertinggi diraih oleh Fridson Ever Lailena (441). Pada sesi kedua, Putriyani Fransiska Missa meraih nilai tertinggi (468). Sedangkan di sesi terakhir, nilai tertinggi diraih Putu Widhi Arimbawa (470). (*) 

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved