Breaking News:

Berita Pendidikan

Memperingati HUT ke 11 SMAN 2 Borong Adakan Lomba Hias Taman dan Mading Antar Kelas

Dalam rangka memperingati ulagtahun Sekolah yang ke 11 tahun, SMA Negeri 2 Borong, Manggarai Timur, adakan lomba hias Taman dan Majalah dinding (madin

Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
SMAN 2 Borong 

Memperingati hari Ulangtahun Sekolah ke 11 Tahun, SMAN 2 Borong Adakan Lomba Hias Taman dan Mading Antar Kelas

Laporan Mahasiswa Magang Pos Kupang, Wihelmina P Apriliani

POS KUPANG.COM, BORONG- Dalam rangka memperingati Ulang tahun Sekolah yang ke 11 tahun, SMA Negeri 2 Borong, Manggarai Timur, adakan lomba hias Taman dan Majalah dinding (mading) antar kelas pada Senin, 18/10. 

Ulangtahun sekolah Sebenarnya sudah lewat namun karena adanya beberapa kendala, jadi lombanya baru terlaksana sekarang. Hal itu disampaikan Juan Baptista selaku guru di SMAN 2 Borong saat diwawancara Pos Kupang melalui media Whatsapp.

Semua siswa sangat antusias dalam perlombaan ini dimana para siswa  sendiri yang menyediakan bahan dan alat-alat perlombaan serta para siswa juga membuat kreasi sendiri untuk merancang taman sesuai yang mereka inginkan.

"Untuk alat dan bahannya mereka yang siapkan sendiri. Mereka juga membuat kreasi  mereka sekreatif mungkin untuk menghias taman", ungkap Juan.

Setelah melihat antusias para siswa, Juan Baptista selaku guru SMAN 2 Borong mengungkapkan, harapan mereka  ialah para siswa tetap peduli pada lingkungan.

" Kita mau supaya menanamkan nilai-nilai ekologi pada siswa, karena ini yang menurut kami belum menjadi konsen kebanyakan Sekolah padahal kita tahu bahwa kita berhadapan dengan krisis lingkungan yang cukup serius. Jadi harapannya tamatan SMAN 2 bisa menjadi orang yang peduli lingkungan", lanjutnya.

Untuk penilaiannya, para juri akan menilai dari berbagai kategori, seperti dari keasrian taman 30 persen, keindahan taman 20 persen, kebersihan taman 20 persen, fungsi tanaman sebagai obat 20 persen dan  variasi tanaman 10 persen. Jika memenuhi beberapa kategori diatas, maka tentu saja bisa jadi pemenangnya.

Selain Juan Baptista, salah satu guru SMAN 2 Borong, Andi Tukan, juga mengungkapkan, Bukan hanya antusias mengikuti lomba hias taman, para siswa juga antusias mengikuti lomba mading yang diadakan SMAN 2 Borong.

"Saya kagum sekali dengan semangat mereka, juga daya juang mereka untuk menghasilkan mading yang indah yang tentunya membuat pembaca juga tidak jenuh", ujar Andi.

Untuk pengambilan nilai serta pembacaan juaranya akan dilaksanakan pada Selasa, 19/10  saat acara resepsi setelah misa dilakukan. *)

Berita Pendidikan Lainnya :
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved