Breaking News:

Berita Belu

Kasus COVID-19 Menurun, Pol PP Tetap Awasi Pesta

masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Drs. Aloysius Haleserens, MM bersama Forkompinda saat tiba Desa Debululik, Kecamatan Lamaknen Selatan, Senin 18 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD mengatakan, kasus COVID-19 mulai menurun. Meski demikian, Satgas Covid-19 khususnya Pol PP tetap mengawasi aktivitas masyarakat agar dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. 

Untuk pesta, pemerintah memberikan sedikit kelonggaran namun tetap dalam pengawasan dan pemantauan dari Satgas COVID-19. 

"Kasus Civid mulai menurun. Kita ada kelonggaran dalam melakukan pesta tetapi tidak longgar sekali. Kepada Satpol PP, Camat, Lurah pantau kegiatan di wilayah masing - masing sesuai dengan aturan yang ada, tetap patuhi Prokes agar tidak ada peningkatan kasus lagi", tegas Bupati Belu dalam arahannya saat apel kekuatan dengan ASN, Senin 18 Oktober 2021.

Menurut Bupati Belu, berdasarkan data yang dihimpun Satgas Covid-19, kasus terkonfirmasi mulai menurun. Prosentase positif rate berkisar satu persen lebih. 

Baca juga: 50 Warga Belu Ikut Pendidikan Kecakapan Wirausaha

Pemerintah terus berupaya untuk menekan peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Belu. 

Penekanan yang sama disampaikan Wakil Bupati Belu Drs. Aloysius Haleserens, MM saat menghadiri acara atap rumah adat suku Niha’a, Desa Debululik, Kecamatan Lamaknen Selatan, Senin 18 Oktober 2021. Hadir saat itu, Kapolres Belu dan Dandim 1605 Belu. 

Kata Alo Haleserens, di masa pandemi Covid-19, masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

“Kita semua yang ada disini sudah berpakaian adat dan sangat berwibawa. Kalau kita sudah berwibawa seperti ini, kita juga harus mentaati aturan-aturan dari pemerintah. Sampaikan ini kepada saudara-saudara kita yang lain terutama taat protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini", pesan Wabup Belu. (*)

Berita Belu Terkini 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved