Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Jumlah Penumpang Garuda Indonesia ke Labuan Bajo Manggarai Barat Naik

Ke depan dengan adanya banyak iven di Labuan bajo pasti jumlah penumpang garuda akan meningkat terus

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Labuan Bajo, Ahmad Ihsan Wartadiredja saat ditemui di Bandara Komodo Labuan Bajo, Senin 18 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO -- Jumlah penumpang yang menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mengalami kenaikan dalam bulan September 2021.

Hal tersebut disampaikan General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Labuan Bajo, Ahmad Ihsan Wartadiredja, Senin 18 Oktober 2021.

"Sudah dari bulan September kami ada peningkatan jumlah penumpang dari jakarta, bahkan Kami naikan frekuensi penerbangan dari 2 kali seminggu menjadi 4 kali seminggu, sebanyak 2 ke Jakarta dan 2 kali ke Denpasar, dan ini semua disesuaikan dengan jumlah permintaan," katanya. 

Ahmad mengaku, kenaikan jumlah penumpang tersebut lantaran beberapa iven seperti rapat koordinasi skala nasional, hingga kunjungan Presiden Joko Widodo ke Labuan Bajo. 

"Ke depan dengan adanya banyak iven di Labuan bajo pasti jumlah penumpang garuda akan meningkat terus," ujarnya. 

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungi Tempat Terbaik Menikmati Senja di Labuan Bajo Manggarai Barat

Menurut Ahmad peningkatan jumlah penumpang dari Jakarta dan Denpasar mencapai 80 persen. 

"Kami tetap menerapkan prokes dan Semua awak kabin telah divaksin, jadi walaupun terjadi peningkatan penumpang tetap aman dan nyaman terbang dengan Garuda. Kapasitas kami ke Jakarta sebanyak 96 sheet dan Denpasar sebanyak 116 sheet dan hampir full semua," katanya. 

Diceritakan sebelumnya, Kepala Kantor Bandara Komodo Labuan Bajo, Hariyanto mengatakan, terjadi peningkatan jumlah penumpang di bandara setelah penetapan Pemberlakuan Pembatasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II di daerah itu. 

Hal tersebut disampaikan Hariyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 18 Oktober 2021.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved