Pepernas XVI Papua

Ini Alasan 25 Pecatur Tuan Rumah Papua Ikuti Home Tournament di Kota Jayapura Jelang Peparnas XVI

Home Tournament bagi para atlet cator Papua akan digelar di Kota Jayapura, menjelang Peparnas XVI November mendatang. Sebanyak 25 pecatur paralimpik

Editor: Ferry Ndoen
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PEPARNAS XVI PAPUA - Sebanyak 25 pecatur National Paralympic Committe (NPC) Papua mengikuti Home Tournament di Hotel Sahid Papua, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura Papua, Senin (18/10/2021). 

POS KUPANG.COM - Home Tournament bagi para atlet cator Papua akan digelar di Kota Jayapura, menjelang Peparnas XVI November mendatang.

Sebanyak 25 pecatur paralimpik Papua akan mengikuti pertandingan.

Ketua National Paralympic Committe (NPC) Papua H Jaya Kusuma mengatakan maksud digelarnya Home Tournament tersebut, untuk memantapkan kesiapan atlet Catur menuju Peparnas XVI.

"Ajang Home Tournament yang dilakukan Cabor Catur ini, dipersiapkan untuk mengikuti Peparnas XVI Papua mendatang," ujarnya kepada Tribun-Papua.com, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Menpora Zainudin Amali: Saya Yakini Peparnas XVI Papua 2021 Berjalan Sukses

Adapun home tournament yang dilaksanakan di Hotel Sahid Papua itu, ialah rangkaian uji coba para atlet NPC Papua diturunkan di Cabor Catur.

"Nah, atlet kita sebanyak 25 orang, dan kita mengadakan Home Tournament ini untuk menguji kemampuan masing-masing atlet," jelas Jaya.

Dirinya menambahkan, uji coba melalui Home Tournament tersebut, menyasar semua tingkatan, mulai dari pemula hingga master.

"Ini sebenarnya merupakan bagian dari pelatihan daerah, mereka saling bertemu atau berhadap-hadapan, antara satu sama lainnya untuk mengasah keterampilan dalam pertandingan," paparnya.

Jaya menyebutkan, hasil akhir atau output dari Home Tournament ini nantinya adalah, untuk melihat kekuatan tim Catur Papua yang diturunkan dalam Peparnas Papua

"Berapa kira-kira target yang bisa diberikan NPC Papua di ajang Peparnas XVI ini, imbuhnya.

Terkait prokes, dari sisi kesehatan dirinya mengatakan bahwa semua atlet telah divaksin, dan yang terakhir 6 orang dari Cabor Renang.

Ditanya soal kendala yang dihadapi pihaknya, Jaya menjawab tidak ada kendala yang berarti sejauh ini, dalam proses mempersiapkan atlet-atlet NPC Papua.

"Tidak ada kendala, karena semua berjalan dengan baik, disiapkan ruangan kemudian peralatan Catur dan perlengkapan juga dapat diakses mudah bagi atlet," ungkapnya.

Sekadar diketahui, Home Tournament Cabor Catur direncanakan digelar mulai hari ini Senin (18/10/2021), hingga Rabu (20/10/2021).

Dari 25 pencatur Papua yang mengikuti Home Tournament, terdiri dari 16 pecatur laki-laki dan 9 perempuan. (*) 

Berita Peparnas XVI Papua Lainnya :

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul 25 Pecatur Papua Ikuti Home Tournament di Jayapura Jelang Peparnas XVI

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved