Breaking News:

Berita Sumba Timur

Dinyatakan Positif Covid-19, Seorang Kru Film Terbang dari Waingapu, Ini Pernyataan Pemerintah 

MA kembali melakukan rapid antigen lagi untuk meloloskan diri agar dapat terbang ke Denpasar. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM,  WAINGAPU -- Seorang kru film asal Jakarta, MA (43), yang positif Covid-19 berhasil terbang dari Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu menuju Denpasar pada Minggu, 17 Oktober 2021 pagi. 

Berdasarkan keterangan Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, MA merupakan anggota kru film yang melakukan pengambilan video Event Kementrian Pendidikan RI di beberapa wilayah Sumba Timur, 13 - 16 Oktober 2021.

MA bersama dengan kru film lainnya diketahui melakukan pengambilan video di Kampung Adat Prailiu pada 13 Oktober 2021, lokasi Air Terjun Tanggedu, Savana Purukambera, dan Bukit Ndapayani pada 14 Oktober 2021, di Bukit Wairinding dan Pantai Walakiri pada 15 Oktober 2021 serta di Kampung Adat Haumara pada 16 Oktober 2021.

"Disampaikan bahwa salah satu kru film  yang melakukan pengambilan Video Event Kementrian Pendidikan sejak tanggal 13 - Oktober terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini," tulis Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Minggu 17 Oktober 2021.

Karena itu, pihak Satgas Civid-19 Sumba Timur mengimbau warga yang merasa pernah melakukan kontak erat atau terlibat langsung dalam kejutan pengambilan video tersebut untuk memeriksakan diri si Posko Dinas Kesehatan Sumba Timur. 

Baca juga: 17 Ribu Potensi Non Aktif KIS-PBI Sejak 1 Oktober, Belum Ada Warga Sumba Timur Lakukan Re-aktivasi

"Kami imbau bagi siapapun yang pernah kontak erat atau terlibat langsung dalam kegiatan tersebut supaya segera memeriksakan diri di Posko Dinas Kesehatan pada hari Senin dan Selasa tanggal 18 -19 Oktober 2021 pukul 09.00 Wita - 12.00 Wita," tulis Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur. 

Tanggapan Pemerintah

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Yakobus Yiwa yang dihubungi terpisah pada Senin 18 Oktober 2021 membenarkan hal tersebut. 

Ia menyebut, hasil PCR yang menyatakan MA positif Covid-19 saat itu belum dilaporkan ke Posko Covid untuk ditindaklanjuti dengan isolasi terpusat.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved