Breaking News:

Berita TTU

Universitas Timor Siap Membantu Pemda-pemda di Wilayah Perbatasan

dapat dikenal dan dapat pula disejajarkan dengan PT lain di NTT seperti Undana, Unkris, Unwira serta PT lain di Tanah Air.

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/ TANTO BISILISIN
Rektor Stef Sio (tiga dari kiri) didampingi Wakil Rektor,  Krisantus Tri Pambudi (dua dari kiri), Koordinator Bagian Perencanaan dan Humas, Petrus Oetpah (kanan) dan Sub Koordinator Bidang Kerja Sama,  Vinsen Dodi Widodo (kiri) foto bersama  Wakil Pemimpin Perusahaan PT Timor Media Grafika ( Pos Kupang), Abdul  Rahman dan Paul Burin (editor)  di ruang Rektorat Unimor,  Jumat, 15 Oktober 2021. 

POS- KUPANG.COM, KEFAMENANU -- Universitas Timor (Unimor) di Kota Kefamenanu, Ibukota Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)   kini telah siap memberi bantuan  sesuai tugas dan fungsinya kepada pemerintah daerah (Pemda-pemda) di wilayah perbatasan. 

"Kami sudah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Pemprov NTT, Pemda TTU, Pemda Malaka dan Pemda Belu. Tinggal implementasinya," kata Rektor Unimor, Dr. Ir. Stefanus Sio, MP  di Kefamenanu, Jumat, 15 Oktober 2021. 

Saat memberi keterangan,  Rektor Stef didampingi oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan,  Krisantus Tri Pambudi Raharjo, SP, MP;  Koordinator Bagian Perencanaan dan Humas,  Petrus Oetpah, S. Fil dan Sub Koordinator Bidang Kerja Sama, Vinsen Dodi Widodo. 

Rektor Stef mengatakan, Unimor tinggal menunggu implementasi dari MoU itu. Untuk Pemda TTU kata pakar bidang peternakan ini, kerja sama dilakukan pada bidang  peningkatan produksi pertanian, penataan Kota Kefamenanu sebagai Kota Sari dan beberapa aspek lain. 

Dalam MoU dengan Pemda Malaka kata Rektor Stef, pemda meminta Unimor melakukan kajian tentang rencana produksi beras Cap Nona Malaka. Saat ini tim kajian sudah terbentuk.

Baca juga: Tim Buser Polres TTU Bekuk Pelaku yang Diduga Begal Payudara

"Tim kajian sudah siap untuk turun ke Malaka. Tinggal informasi dari pemda setempat," kata lelaki kelahiran Desa Letmafo, Kecamatan Insana Tengah ini. 

Sedangkan dengan Pemda Belu, Rektor Stef mengatakan kerja sama dilakukan pada bidang pendidikan sesuai dengan program Pemda setempat. 

Ia mengatakan bahwa  konsep tiga darma perguruan tinggi menjadi sebuah kewajiban bagi Unimor. " Aspek pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat  patut kami lakukan  sebagai bentuk tanggung jawab PT," katanya. 

Rektor Stef yang menyebut Unimor sebagai PT negeri di wilayah perbatasan negeri  patut dan terus melakukan berbagai terobosan agar universitas ini dapat dikenal dan dapat pula disejajarkan dengan PT lain di NTT seperti Undana, Unkris, Unwira serta PT lain di Tanah Air.

Karena itu  pengembangan sumber daya manusia (SDM) menjadi tolok ukur dalam masa kepemimpinannya. 

Baca juga: Tim Buser Polres TTU Bekuk Pelaku yang Diduga Begal Payudara

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved