Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Denzibang I-IX NTT Gelar Syukuran HUT ke-76 Zeni TNI AD

upaya tersebut tidak hanya dilaksanakan melalui pengembangan organisasi namun juga dengan modernisasi alat Zeni TNI AD. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pemotongan dan pemberian tumpeng kepada prajurit termuda oleh Dandenzibang I-IX NTT, Letkol Czi Hanif Tupen didampingi Ketua Persit Ratih Hanif Tupen saat acara syukuran dalam rangka HUT ke-76 Zeni TNI Angkatan Darat, Jumat 15 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Detasemen Zeni Bangunan I-IX Nusa Tenggara Timur menggelar acara syukuran dalam rangka HUT ke-76 Zeni TNI Angkatan Darat. 

Acara syukuran dengan tema Zeni TNI AD Profesional Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh itu digelar di Markas Denzibang I-IX NTT, jalan Tompelo Kupang pada Jumat 15 Oktober 2021 malam. 

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng ulang tahun oleh Dandenzibang I-IX NTT, Letkol Czi Hanif Tupen didampingi Ketua Persit Ratih Hanif Tupen dan memberikan kepada prajurit termuda Dandenzibang Prada Rinaldy Van Damme. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembacaan juara dan penyerahan hadiah kepada para pemenang aneka lomba dalam rangka HUT ke-76 Zeni TNI AD, diantaranya turnamen voly,lomba voly, komodo, catur, tenis meja dan gaplek. 

Baca juga: Pemdes Benteng Tawa I Riung Ngada Apresiasi Pemprov NTT Tingkatkan Kualitas Jalan

Kepala pusat Zeni TNI AD, Mayjen M Munip dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dandenzibang I-IX Letkol Czi Hanif Tupen mengingatkan bahwa prajurit TNI AD yang punya kemampuan khusus seperti Zeni dibutuhkan pemerintah dalam masa pandemi. 

Karena itu, para prajurit dituntut untuk tetap profesional dengan kemampuan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai tugas dan fungsi secara optimal.

Para prajurit juga diminta untuk tanggap terhadap kemajuan sekaligus tantangan dunia digital yang berkembang cepat. 

Zeni TNI AD, demikian Mayjen Munip, harus mampu membangun postur yang ideal untuk mewujudkan keterpaduan kekuatan, kemampuan dan gelar.

Karena itu, upaya tersebut tidak hanya dilaksanakan melalui pengembangan organisasi namun juga dengan modernisasi alat Zeni TNI AD. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved