Breaking News:

Berita Flores Timur

Kepala Desa Nayubaya Flotim Raih Penghargaan Terbaik di STBM Award 2021

Ini sebuah penghormatan yang luar biasa yang saya terima. Semua ini tentu atas kerja sama dan partisipasi seluruh warga masyarakat

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Kepala Desa Nayubaya, Yohanes Ola Kolin 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA--Kepala Desa  Nayubaya, Kecamatan Wotan Ulu Mado, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Yohanes Ola Kolin dinobatkan menjadi kepala desa terbaik dalam program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award 2021 oleh Kementerian Kesehatan RI.

Yohanes dinobatkan menjadi kepala desa terbaik dalam program STBM Award 2021 setelah pada tahun 2020 lalu menerbitkan dua peraturan desa (Perdes) tentang, penertiban kandang ternak dan jemuran rumah tangga. 

"Dalam APBDes 2020, masyarakat bersepakat untuk menyiapkan anggaran STBM dan tata kelola lingkungan sehat masyarakat pedesaan. Hasilnya, lima pilar dalam STBM, 100 persen sudah kita dilaksanakan," ujarnya kepada wartawan, Jumat 15 Oktober 2021. 

Ia mengaku berbangga karena dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat, benar-benar dimanfaatkan untuk memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat.

Baca juga: Ruas Jalan Provinsi Waijarang-Wulandoni Lembata Dikerjakan

Ia juga berterimakasih kepada Pemda Flotim melalui dinas kesehatan yang selalu memberikan dukungan hingga tercapai penghargaan STBM Award.

"Ini sebuah penghormatan yang luar biasa yang saya terima. Semua ini tentu atas kerja sama dan partisipasi seluruh warga masyarakat desa Nayu Baya," tandasnya. (*)

Berita Flores Timur Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved