Breaking News:

Berita Sumba Timur

Iptu Maryana Resmi Jadi Kasat Narkoba Polres Sumba Timur

sebagai Kasat Resnarkoba telah menunjukan dedikasi dan loyalitas serta kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan baik

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono saat memimpin serah terima jabatan Kasat Narkoba Polres Sumba Timur dari Ipda Muhammad Filsafat kepada Iptu Maryana di Lapangan Mapolres Sumba Timur, Jumat 15 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Inspektur Satu Maryana resmi menjabat Kasat Narkoba Polres Sumba Timur. Iptu Maryana menggantikan pejabat lama, Ipda Muhammad Filsafat. Iptu Maryana sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalops Bag. Ops Polres Sumba Timur. 

Upacara serah terima jabatan Kasat Narkoba dipimpin Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono di lapangan Apel Mapolres Sumba Timur di Kota Waingapu, Jumat 15 Oktober 2021. 

Selain serah terima jabatan Kasat Narkoba, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan Kabag Log AKP Bora Dualu yang yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Binops Bagian Ops. 

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dalam arahannya mengatakan pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal wajar dan akan terjadi secara berkelanjutan.

Hal tersebut merupakan bagian dari upaya penyegaran dan pembinaan karier personel.

Baca juga: Update Covid-19 di Sumba Timur : Tambah Empat Kasus Positif, Total 19 Orang Isolasi Mandiri 

“Dengan pergantian pejabat, dan kepercayaan pimpinan atas promosi jabatan di lingkungan Polres Sumba Timur, diharapkan hal itu dapat mewujudkan kondisi kesatuan dan situasi kamtibmas dengan lebih baik,” jelasnya.

Kapolres Handrio juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pejabat lama yang menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam tugas. 

"Saya atas nama pimpinan Polres Sumba Timur beserta seluruh staf dan bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pejabat lama Ipda Muhamad Filsafat yang selama menjabat sebagai Kasat Resnarkoba telah menunjukan dedikasi dan loyalitas serta kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan baik" ujar Kapolres Handrio. 

"Untuk Kabag dan Kasat Resnarkoba yang baru, segera menyesuaikan diri, kami mengharapkan agar konsisten dalam memelihara kamtibmas, beri saran, informasi dan masukan serta meneruskan program pejabat yang lama dan menyelesaikan tugas-tugas yang belum tercapai, selalu monitor perkembangan kamtibmas di Kabupaten Sumba Timur," lanjut Kapolres Handrio

Baca juga: Pembangunan Fisik TMMD ke-112 di Rambangaru Sumba Timur Hampir Rampung, Dandim Dwi Joko Optimis 

Perwira dengan dua melati itu juga meminta agar pejabat baru memonitor perkembangan kamtibmas dan karakter masyarakat di Kabupaten Sumba Timur. Hal tersebut diperlukan agar dapat menampilkan operasional kepolisian yang baik.

Usai pelaksanaan apel Sertijab Kasat Narkoba dan pelantikan jabatan Kabag Log, selanjutnya Kapolres Sumba Timur bersama jajaran perwira, dan anggota Bhayangkari menggelar acara pisah-sambut sederhana dan foto bersama, dengan kedua pejabat yang menjalani proses sertijab. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh dan pejabat utama Polres Sumba Timur. (*)

Berita Sumba Timur Terkini 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved