Breaking News:

Berita Sumba Barat Daya

Wabup SBD Christian Taka Lantik Kades Hasil Pilkades Serentak Tahun 2021

agar apa yang menjadi harapan kita bersama "SBD yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang dapat kita wujudkan

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka,S.IP melantik kepala desa di Kantor Desa Wee Baboba, Wewewa Utara, Senin 12 Oktober 2021. 

POS KUPANG.,COM, TAMBOLAKA--Wakil Bupati Sumba Barat Daya,Marthen Christian Taka,S.Ip, mengambil sumpah dan melantik kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2021 dan Pergantian Antar Waktu.

Kades yang dilantik yakni Kepala Desa Antar Waktu Desa Wee Paboba,Wee Namba,Puu Potto,Reda Wanno bertempat di Kantor Desa Wee Baboba,Kecamatan Wewewa Utara, Senin 12 Oktober 2021

Dalam sambutan,Wabup Christian mengatakan pelantikan kepala desa terpilih dan kepala desa antar waktu yang dilaksanakan merupakan amanat dari undang-undang yang harus dilaksanakan dalam mewujudkan proses demokrasi di tingkat desa

Selain itu, harus dimaknai sebagai sebuah proses awal dalam rangka mewujudkan cita-cita pembangunan di desa yaitu terwujudnya masyarakat desa yang sejahtera,maju dan mandiri.

Oleh karena itu, bagi kepala desa yang dilantik Wabup mengingatkan, bahwa terpilihnya masing-masing kepala desa yang baru merupakan langkah awal untuk melanjutkan dan meneruskan berbagai program kerja yang selama ini telah dilakukan oleh pejabat kepala desa yang lama.

Baca juga: Vivo Service Center Area Sumba Hadir di Tambolaka Sumba Barat Daya

"Jadilah pamong bagi seluruh masyarakat, rajinlah turun ke lapangan untuk memastikan semua pelayanan program dan kegiatan, berjalan tepat sasaran. Hati-hati dengan penggunaan anggaran ADD,jangan malu untuk bertanya dan jangan sampai berhubungan dengan ranah hukum. Kedepankanlah semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas,laksanakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab,banyak membaca peraturan-peraturan,banyak bertanya dan ikuti pelatihan untuk masalah wawasan pengetahuan bagi kepala desa. Berikanlah yang terbaik bagi seluruh masyarakat di tempat ini, dan mendukung program pemerintah kabupaten yaitu program 7 jembatan emas," pinta Wabup Christian.

Dalam rilis yang disiarkan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah, Senin, 12 Oktober 2021, Wabup juga meminta para kepala desa menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka memang pantas untuk diangkat dan dipercaya sebagai kepala desa serta dapat menjaga kepercayaan dan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Saya yakin dan percaya, bahwa saudara dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan ini, dengan sebaik baiknya, agar apa yang menjadi harapan kita bersama SBD yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang dapat kita wujudkan," kata Wabup Christian.

Baca juga: Kesepakatan Kanwil Kemenkumham NTT dan Pemda Sumba Barat Daya Terkait Pembangunan Hukum

Turut hadir dalam kesempatan itu,Pimpinan OPD,Wakapolres Sumba Barat Daya ,Kompol Yosef Taus Tilis, Anggota DPRD Dapil II dari fraksi PDI Perjuangan,Yohanes Alimuktar Leti,Kasat Lantas,Iptu I Wayan Suhardika,SH

Kasat Sabhara Polres SBD,AKP Verry Polin,SH, Danki 1 Yon C Pelopor,Iptu, I Wayan Suhardita,Kapolsek Wewewa Timur,Ibda Jaga Antara,Kapolsek Wewewa Barat,Ibda Abang Ali,Camat Wewewa Utara,Joni Sahoe,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Babinkamtibmas,Babinsa,Simpatisandan masyarakat sekitarnya.(*)

Berita Sumba Barat Daya Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved