Breaking News:

Berita Sumba Barat

Ribuan Pedagang Pasar Weekarou Ikut Vaksinasi Masal

pedagang bertemu banyak orang dalam transaksi jual beli di pasar tersebut. Kondisi itu sangat rentan terjadi penularan virus corona

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Foto suasana peserta vaksin memadati lokasi vaksinasi di pasar baru Weekarou, Sumba Barat, Rabu 13 Oktober 2021  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Ribuan pedagang pasar baru Weekarou, Sumba Barat mengikuti vaksinasi masal yang berlangsung di gedung Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sumba Barat  yang terletak di kompleks  pasar baru Weekarou, Sumba Barat, 13 Oktober 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi bekerjasama dengan  Bank NTT Cabang Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat dengan fokus vaksinasi adalah para pedagang pasar baru Weekarou.

Pemerintah menargetkan 1200 pedagang pasar baru Weekarou mengikuti vaksinasi ini. Hanya saja sampai pendaftaran terakhir, Selasa 12 Oktober 2021, peserta vaksinasi yang sudah mendaftar  berjumlah sekitar 1000 lebih

. Harapan terhadap pedagang pasar weekarou maupun para pedagang umumnya dalam kota Waikabubak yang belum mendaftar dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan mendatangi  pasar baru Weekarou mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi.

Baca juga: Pemkab Sumba Barat Gandeng Bank NTT Vaksin Pedagang Pasar Weekarou

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil M.Meok menyampaikan hal itu diselah-selah acara pelaksanaan vaksinasi di halaman Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sumba Barat di dalam kompleks pasar baru Weekarou, Rabu 13 Oktober 2021.

Menurutnya, pemerintah daerah memberi perhatian khusus sasaran pelaksanaan vaksinasi kali ini kepada para pedagang pasar baru weekarou khususnya dan pedagang kota Waikabubak umumnya.

Alasannya, selama ini pemerintah menerima keluhan para pedagang yang mengaku sulit mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Padahal, lanjutnya,  hampir setiap saat para pedagang bertemu banyak orang dalam transaksi jual beli di pasar tersebut. Kondisi itu sangat rentan terjadi penularan virus corona.

Berdasarkan keluhan itu maka pemerintah meresponsnya dengan menggelar vaksinasi pada pagi hingga sore hari ini.

Baca juga: 358 Peserta Rebut 76 Kuota Formasi  CPNS di Kabupaten Sumba Barat

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved