Breaking News:

Berita Belu

Kasiter Korem 161 Wirasakti Disambut Tarian Likurai Oleh Masyarakat Korba'u-Belu

Kasi Ter dan rombongan meninjau bangunan kapela Korba'u yang saat itu kondisinya sudah sangat baik dari sebelumnya. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter) Korem 161/WS Kupang, Kolonel (Inf) Seniman Zega, SH, M.Hum dan rombongan disambut tarian Likurai oleh masyarakat Korba'u, Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kamis 14 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter) Korem 161/WS Kupang, Kolonel (Inf) Seniman Zega, SH, M.Hum dan rombongan disambut tarian Likurai oleh masyarakat Korba'u, Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kamis 14 Oktober 2021.

Kedatangan Kasiter bersama rombongan bertujuan meninjau hasil kegiatan fisik program TMMD ke-112, salah satunya bangunan kapela Korba'u. 

Pejabat yang ikut dalam rombongan Kasi Teritorial yaitu, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Dandim 1605 Belu yang juga Dansatgas TMMD, Letkol (Inf) Wiji Untoro dan Kapolres Belu, AKBP, Yosep Krisbiyanto, S.I.K.

Tiba di Korba'u, Kasi Ter dan Wakil Bupati Belu bersama rombongan disambut Pastor Paroki St. Yohanes Pemandi Haliwen, Romo Herman Nurak Hane, Pr bersama umat di depan Kapela Korbau. 

Masyarakat mengalungkan selempang atau Tais Belu kepada Kasi Teritorial, Wabup Belu, Dandim Belu dan Kapolres Belu.

Baca juga: Update Covid-19 di Belu : Tiga Pasien Terkonfirmasi Positif Dirawat

Usai dikalungi selempang, Kasi Ter dan rombongan meninjau bangunan kapela Korba'u yang saat itu kondisinya sudah sangat baik dari sebelumnya. 

Semula, bangunan kapela Stasi Korba'u belum permanen. Berlantai semen, dinding bebak, atap seng dan pintu jendela masih darurat. Lewat program TMMD, TNI membangun baru kapela tersebut secara permanen. 

Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM mengatakan, bangunan kepala tersebut merupakan satu bukti dari kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh TNI bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Belu dan elemen masyarakat. 

Wabup Belu mengapresiasi kepada TNI yang telah membangun kapela Korba'u dalam waktu satu bulan dengan kondisi bangunannya permanen. 

“Semula kapela ini dinding bebak. Sekarang saya lihat sudah bagus", ungkap Alo Haleserens. 

Lanjutnya, fasilitas lain di kepala tersebut seperti bangku akan dilengkapi lagi. Sesuai informasi, Universitas Pertahanan RI akan menyumbang bangku untuk kapela Korba'u. 

Baca juga: Desa Leosama - Kabupaten Belu Keluar Dari Keterisolasian

Wabup Belu mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga sarana dan prasarana yang telah dibangun agar dinikmati dalam jangka waktu yang panjang. 

Pemerintah terus memberikan perhatian kepada masyarakat di Desa Leosama khususnya Dusun Korba'u yang saat ini masih mengalami kesulitan air bersih dan listrik. Untuk air bersih secara berlahan mulai dibangun lewat program TMMD yaitu pemasangan jaringan sepanjang 200 meter dan pemasangan dual panel tenaga surya. (*)

Berita Belu Terkini 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved