Breaking News:

Berita Sumba Barat

Jubir Covid-19 Sumba Barat Imbau Warga Tetap Taat Prokes Meski Pasien Covid-19 Tinggal Dua Orang

Jubir Covid-19 Sumba Barat Imbau Warga Tetap Taat Prokes Meski Pasien Covid-19 Tinggal Dua Orang

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Barat, drg. Bonar B.Sinaga 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Juru bicara tim Satgas Covid-19 Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menghimbau masyarakat Sumba Barat tetap taat melaksanakan protokol kesehatan dan tetap waspada pula meskipun saat ini pasien positip virus corona tinggal dua orang.

Baginya hanya dengan taat menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari maka mampu mencegah diri tertular virus corona.

Juru bicara covid-19 Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Jumat 15 Oktober 2021.

Menurutnya, saat ini, status Sumba Barat berada pada level II. Hal itu bukan berarti masyarakat Sumba Barat kembali bebas beraktivitas seperti sediakala. Aktivitas masyarakat tetap berjalan tetapi tidak seperti biasanya. Misalnya mengurangi atau menjauhi kerumunan yang berdampak menjadi kluster baru penyebaran virus corona seperti menggelar pesta dan lain-lain. Artinya untuk saat ini sebaiknya jangan dulu menggelar pesta seperti biasanya karena masih berada pada masa pandemi virus corona dan lain-lain. Hal itu perlu demi mencegah meluasnya penularan virus corona di daerah ini.

Baca juga: Satgas Covid-19 Sumba Barat Daya Antar 4 PMI Ke Hotel Sinar Tambolaka Jalani Isolasi Terpusat

Selain itu terhadap warga luar atau warga Sumba Barat yang selama ini berdomisili di luar Sumba dan kembali ke Sumba maka perlu melakukan koordinasi dengan tim satgas desa atau kecamatan untuk menjalani pemeriksaan sebelum berkumpul bersama keluarganya. Semua itu dilakukan demi kebaikan bersama.

Baginya hanya dengan kerjasama baik seluruh komponen daerah ini dapat mencegah penularan virus corona di Sumba Barat tercinta ini. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved