Breaking News:

Berita Kota Kupang

Inilah Pelayanan Eazy Passport yang Dilakukan Kanim Kupang

Kodi Mete juga menyampaikan  terima kasih  kepada Kantor Imigrasi Kupang yang telah melaksanakan Eazy Paspor.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
Dokumentasi Kanim Kupang
Tim dari Kanim Kelas I TPI Kupang  pose bersamaan Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete (tengah), Rabu 13 Oktober 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I  Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI)  Kupang melakukan pelayanan Eazy Passport.

Kegiatan ini sebagai implementasi Surat Edaran Direktur Jenderal Imigrasi tentang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keimigrasian Dalam Masa Tatanan Normal baru serta tentang Pelaksanaan Layanan Eazy Passpor dalam usaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai solusi yang efektif di tengah masa pandemi Covid -19.

Sesuai keterangan pers yang disampaikan Humas Kanim Kupang, Kamis 14 Oktober 2021, kegiatan pelayanan Eazy Passport ini berlangsung pada Rabu 13 Oktober 2021 bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat Daya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sehubungan dengan suratnya permohonan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumba Barat Daya.

Baca juga: Vaksinasi Warga di Kota Kupang Telah Mencapai 80 Persen, Ini Datanya

Sebagai pelaksana tugas Tim Eazy Passport, Kanim Kupang dipimpin oleh Fitra Izharry selaku Kepala Seksi

Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian didampingi dua orang Kapala Subseksi masing-masing,  Katrine Sinaga dan Ketsia Lanoe, bersama satu JFU,  Johanis Riwoe Kana.

Tim dari Kanim Kupang saat itu disambut oleh Bupati Sumba Barat Daya,dr. Kornelius Kodi Mete.

Dalam keterangannya, Fitra mengatakan,  program easy passport hadir dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat terhadap Paspor RI tetap dapat terpenuhi dan masyarakat tidak perlu datang ke Kantor lmigrasi guna mengurangi penyebaran Covid -19. 

Kegiatan ini sendiri berjalan lancar dengan jumlah pemohon berjumlah 33 orang dimana terdiri dari laki-laki 17 orang dan perempuan 16 orang.

Baca juga: Focus Group Discussion Agenda Setting Kebijakan Pengelolaan Taman Kota Kupang

Permohonan paspor baru 29 orang, penggantian paspor 3 orang, dan penolakan 1 orang yang diduga Calon Pekerja Migran Ilegal (CPMI) Non prosedural, Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete mengatakan Pelayanan Eazy Paspor itu adalah kerinduan masyarakat Sumba Barat Daya untuk mendapat pelayanan di daerahnya dikarenakan jangkauan untuk membuat paspor sangatlah jauh harus ke Kota Kupang.

Kodi Mete juga menyampaikan  terima kasih  kepada Kantor Imigrasi Kupang yang telah melaksanakan Eazy Paspor.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan pada protokol kesehatan ketat.(*)

Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved