Breaking News:

Berita Ngada

Dinas PUPR Provinsi NTT Sosialisasi Proyek Rehabilitasi Ruas Jalan Waepana-Mbazang

Dinas PUPR Provinsi NTT Sosialisasi Proyek Rehabilitasi Ruas Jalan Waepana-Mbazang

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Staf Dinas PUPR NTT foto bersama masyarakat usai melakukan sosialisasi proyek jalan Waepana-Mbazang di Kantor Desa Benteng Tawa I, Selasa 12 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Pemprov NTT) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( Dinas PUPR) melakukan sosialisasi proyek rehabilitasi ruas jalan Waepana-Mbazang.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Benteng Tawa I, Selasa 12 Oktober 2021.

Salah seorang staf pada Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR NTT, Yulius Saverius Lawi menjelaskan beberapa hal yang berhubungan dengan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sebagai acuan sebelum pelaksanaan kegiatan.

Beberapa aspek yang disosialisasikan oleh Dinas PUPR NTT antara lain, pertama aspek sosial dimana sosialisasi kepada masyarakat agar ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan menjadi sangat penting.

Kedua, aspek keselamatan, dimana para pengguna jalan dan pekerja konstruksi harus dipastikan keselamatannya.

Ketiga, aspek lingkungan. Harus melakukan uji baku mutu air, udara, dan kebisingan yang terdampak dalam pelaksanaan kegiatan.

Keempat aspek kesehatan yaitu pencegahan terhadap penyebaran covid-19 seperti pemasangan sepanduk dan pembuatan bilik pencegahan covid-19, dan melakukan pendataan terhadap pekerja.

"Kelima aspek lalu lintas yaitu memasang rambu-rambu untuk pelengkap jalan sebagai sarana keselamatan bagi pengguna kendaraan," ujarnya.

Yukius menjelaskan, proyek rehabilitasi ruas jalan tersebut dikerjakan oleh PT Kencana Sakti Nusantara (KSN) dengan nomor kontrak PUPR. BM05. 01/602/106/IX/2021 dengan tanggal kontrak pada 27 september 2021.

Sementara itu, penanganan jalan tersebut sepanjang 8,11 km dengan produk akhir 8,11 km, HRS-BASE. Sumber dana berasal dari pinjaman daerah PT SNI pada tahun 2021 dengan harga kontrak sebesar Rp.14.725.000.000. Durasi waktu yang dibutuhkan dalam pelaksanaan proyek tersebut selama 210 hari denhan waktu pemeliharaan selama 365 hari kalender. (*)

Baca Berita Ngada Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved