Breaking News:

Berita Sumba Barat Daya

Bupati Kornelius Kodi Mete Luncurkan Motor Listrik di SBD

digunakan di jalan yang rata mencapai 70 km/jam, sedangkan kalau jalan yang berbukit-bukit bisa mencapai 50 km/jam.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete didampingi Wabup, Marthen Christian Taka,S.IP melaunching motor listrik gesits di lopo rumah jabatan bupati, Sabtu 2 Oktober 2021.  

Bupati Kornelius Luncurkan Motor Listrik di SBD

POS KUPANG.COM, TAMBOLAKA-- Bupati Sumba Barat, dr. Kornelius Kodi Mete didampingi Wakil Bupati, Marthen Christian Taka,S.IP meluncurkan motor listrik gesits karya anak bangsa di halaman lopo rumah jabatan bupati, Sabtu 2 Oktober 2021.

Peluncuran motor listrik itu disaksikan  pengurus Kamar Dagang Industri (Kadin)  Provinsi NTT, Boby Liyanto, Ketua Kadin SBD,  Yosep Yanward Uma Kalada, Wakil Ketua IV  Kadin SBD, Fransiskus Woda Lado dan Pejabat Humas Prokompi SBD.

Bupati Kornelius sempat mencoba motor listrik gesits memutari halaman depan rumah jabatan. Tidak ketinggalan Wakil Bupati Marthen Christian Taka dan Ny. Wakil Bupati,  Octavina T.S. Samani juga mencoba mengendarai motor listrik produksi dalam negeri tersebut.

Dalam acara launching tersebut Pemda SBD bersama Kadin SBD sepakat mendukung motor listrik gesits sebagai kendaraan yang ramah lingkungan tanpa mengeluarkan asap,  karena tidak menggunakan bahan bakar minyak, tetapi hanya dengan menggunakan listrik rumah tangga Rp 1.800, dan mudah penggunannya.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Daya Cek Kesigapan Tim Satgas Covid-19 Awasi Prokes Tiap Hari

Dalam rilis yang disiarkan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumba Barat Daya, yang diterima Pos Kupang, Kamis 14 Oktober 2021), keunngulan lain dari motor listrik gesit, biaya pajaknya sangat rendah hanya 10 % dari biaya pajak kendaraan roda dua pada umumnya.

Selain itu kecepatan motor listrik jika digunakan di jalan yang rata mencapai 70 km/jam, sedangkan kalau jalan yang berbukit-bukit bisa mencapai 50 km/jam.

Era motor listrik dimulai saat ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo,  karena motor listrik ini mewujudkan program langit biru bebas polusi,  bebas suara tidak ribut, tidak memakai bahan bakar minyak, tidak memakai oli, tetapi menggunakan energi terbarukan.

Kadin bertekad akan mendukung pemerintah untuk mensosialisasikan dan memasarkan di seluruh tanah air Indonesia.(*)

Berita Sumba Barat Daya Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved