Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Bupati Agas Andreas Harap Kedepankan Peningkatan Kompetensi Guru

Selain itu PGRI sebagai organisasi profesi mesti konsen terhadap tugas Profesional para guru dan tenaga kependidikan

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Agas Andreas sedang menyerahkan SK Kepengurusan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG--Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum didampingi Kepala Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur, Drs Basilius Teto, menghadiri dan menyaksikan pelantikan dan pengukuhan Pengurus PGRI Cabang dan PGRI Cabang Khusus Kabupaten Manggarai Timur periode 2021-2026 

Upacara pelantikan dan pengukuhan itu berlangsung di Aula SMP Negeri 1 Borong di Golo Karot, Jumat 16 Oktober 2021.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum dalam sambutanya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Manggarai Timur menyampaikan proficiat kepada 12 pengurus PGRI Cabang di setiap Kecamatan dan Cabang Khusus untuk SMA/SMK yang telah dipilih dan dilantik.

Menurutnya acara pelantikan dan pengukuhan ini bukan acara ceremonial belaka tetapi memberikan spirit agar organisasi PGRI di tingkat Cabang/Cabang Khusus kearah yang lebih baik lagi.

Baca juga: Camat Agus Supratman Gunting Rambut ODGJ di Satar Padut Manggarai Timur

Masih menurut Bupati Agas, PGRI merupakan organisasi profesi sehingga perlu mengedepankan peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan yang akan berdampak pada peningkatan kompetensi peserta didik.

Bupati Agas juga mengajak PGRI untuk bersama Pemerintah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Manggarai Timur yang lebih baik lagi. 

Menurutnya untuk memajukan pendidikan di Manggarai Timur, diperlukan SDM yang berkualitas yang dilahirkan dari proses pendidikan yang berkualitas sehingga perlu membutuhkan guru yang berkualitas pula.

Bupati Agas juga menaruh harapan besar agar para guru melalui organisasi itu dapat menjawab tuntutan itu dengan karya nyata.

Selain itu PGRI sebagai organisasi profesi mesti konsen terhadap tugas Profesional para guru dan tenaga kependidikan yaitu pembentukan karakter bangsa yang bermoral, bermartabat dan berdaya saing.

Bupati Agas juga meminta para guru harus peka terhadap perubahan-perubahan regulasi pendidikan dan kurikulum. 

Baca juga: Manggarai Timur Rangking Dua Aksi Konvergensi Stunting Tahun 2021

Adapun Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PGRI Cabang dan PGRI Cabang Khusus Periode 2021-2026 ini oleh Ketua PGRI Kabupaten Manggarai Timur, Yuvensius Menggot. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved