Breaking News:

Berita Kupang

BFI Finance Kupang Bangun Satu Ruang Untuk SMPN 5 di Kupang Barat

para guru diberikan training khusus terkait pendidikan dan teknologi dengan narasumber dari kantor pusat di Jakarta

Editor: Rosalina Woso
foto: Irfan Hoi/
prosesi peresmian ruang kelas bantuan CSR dari BFI Finance 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG --  BFI Finance Cabang Kupang bantu bangun satu ruang kelas bagi SMPN 5 Satu Atap di Desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang. Bantuan itu dilakukan mengingat kondisi ruang kelas di sekolah itu yang kurang memadai.

Kepala Cabang  Kupang BFI Finance, Arman Hamka, Kamis 14 Oktober 2021, mengatakan, pembangunan satu ruang kelas itu menggunakan dana CSR untuk membantu proses pendidikan di sekolah itu.

Selain ruang kelas, dua buah laptop, serta papan tulis dan meja kursi termaksud fasilitas protokol kesehatan juga langsung disiapkan oleh pihak BFI Finance.

Program tersebut, disebutkan Arman, berlangsung di lima titik dengan program berbeda. Dua titik pertama dilakukan di pulau Adonara, kabupaten Flores Timur dengan membangun sumur bor.

Di Kabupaten Lembata dan kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dibangun bak penampung air.

Menurut Arman, kegiatan ini dilakukan bervariasi sesuai kebutuhan yang ada di masyarakat.

Baca juga: Vaksinasi Warga di Kota Kupang Telah Mencapai 80 Persen, Ini Datanya

"Kalau wilayah Flores itu lebih banyak pembangunan bak penampung dan sumur bor serta sanitasi," katanya.

Program serupa juga dilakukan pada empat tahun lalu dengan membagikan 5000 seragam sekolah bagi siswa dan panti asuhan. Bahkan, tiap perayaan natal selalu ada program CSR yang diberikan bagi penghuni panti asuhan.

Setelah membangun sekolah, Arman menyampaikan akan ada program pendidikan sehingga para guru diberikan training khusus terkait pendidikan dan teknologi dengan narasumber dari kantor pusat di Jakarta.

BFI Finance Cabang Kupang menargetkan pembangunan di sekolah itu dilakukan hingga tiga ruang kelas. Pertimbangan sekolah itu mendapat bantuan, kata Arman, dilihat dari sisi kerusakan dan letak dari kantor cabang BFI Finance.

Baca juga: Dua Wartawan Pos Kupang Raih Nilai Tertinggi dalam UKW yang Digelar PWI dan Bank NTT

Proses pembangunan ruang kelas ini dilakukan selama tiga bulan dan dilakukan serah terima ke sekolah bersangkutan pada hari ini. 

Serah terima dihadiri siswa dan semua guru serta perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, aparat keamanan di wilayah Kecamatan Kupang Barat. (*) 

Berita Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved