Breaking News:

Berita Flores Timur

Askab Flotim Buka Pinjaman Pihak Ketiga Biaya Seleksi Pemain El Tari Cup dan U-15 

Kita lakukan seleksi ulang karena banyak pemain sudah lewat umur. Satu- satunya jalan, ya lewat kompeti

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Ketua Askab Flotim, Yosep Tua Dolu (kiri) pose bersama Wabup Flotim, Agustinus Boli dan pengurus Dollar FC 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM,LARANTUKA-- Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) Flores Timur (Flotim), Yosep Tua Dolu mengaku kekurangan anggaran saat melakukan pra seleksi hingga seleksi pemain U-15 hingga pemain El Tari Memorial Cup tahun 2021.

Askab Flotim bahkan membuka pinjaman ke pihak ketiga. 

"Untuk U-15 dan pemain El Tari Cup, biayanya mencapai Rp. 21 juta lebih. 
Seleksi sudah jalan tapi karena pandemi covid, pemain kita kembalikan. Ada 30 pemain El Tari cup dab U- 15 ada 20 pemain," ujarnya kepada wartawan, Jumat 15 Oktober 2021.

Melalui KONI Flotim, kata dia, Askab sudah mengajukan proposal pergantian anggaran, namun hingga kini belum terealisasi. 

"Anggaran seleksi itu dipakai dari hasil pinjaman ke pihak ketiga. Kita sudah ajukan ke KONI untuk mengganti anggaran, tapi sampai sekarang belum diganti," katanya. 

Ia mengatakan, untuk menghadapi piala El Tari Cup 2022 yang akan digelar di Kabupaten Lembata, dalam waktu dekat Askab akan melakukan tahap pra seleksi melalui kompetisi klub liga I dan II di tiga zona. 

"Kita sudah surati pemain U-15 dan pemain El Tari Cup untuk lakukan pra seleski ulang di tiga zona, yakni Solor di Menanga, Adonara di Pepak dan daratan Larantuka di Lebao. Setelah pra seleksi, masuk ke tahap seleksi terpusat yang digelar di Larantuka. Untuk seleski U-17 akan dilakukan bulan November ini," jelasnya. 

"Kita lakukan seleksi ulang karena banyak pemain sudah lewat umur. Satu- satunya jalan, ya lewat kompetisi," sambungnya.

Dia menambahkan, untuk menghadapi tahap pra seleksi, Askab akan berupaya mencari dana baik itu dari Pemda maupun donatur atau pemerhati dan pegiat bola kaki di Indonesia.

"Untuk kirim pelatih mengikuti pelatih lisensi C Nasional saja kami pakai dana sendiri," tandasnya. (*)

Berita Flores Timur Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved