Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Jenderal Epi Siapkan Satu Paket Tour Wisata ke Vietnam bagi Peraih Emas Kempo PON Papua

perjuangan pasukan Vietkong yang relatif kecil, namun pantang menyerah terhadap pasukan dari sebuah negara adidaya

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Peraih medali emas Cabor Kempo, Yustino Elmaser dan Dionisius Ramli di GOR STT Gidi Sentani, Papua, 10 Oktober 2021. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Euforia masyarakat NTT atas perolehan medali emas pertama cabang kempo pada PON XX Papua tahun 2021 luar biasa.

Masyarakat memuji ketangguhan dan keuletan para atlet dan pembina pada cabang ini. Satu di antaranya adalah Marsekal Pertama TNI Purnawirawan Drs. Embu Agapitus, M.Si (Han).

Sebagai ungkapan kegembiraan sekaligus support kepada atlet, Jenderal Epi, demikian panggilannya, menyiapkan tiket tour bagi peraih medali emas pertama di cabang olahraga ini untuk berwisata ke Cu Chi Tunnels, Saigon, Vietnam.

Dalam keterangan kepada POS- KUPANG.COM di Kupang, Rabu, 13 Oktober 2021, Jenderal Epi mengatakan bahwa tiket ini akan diserahkan setelah kontingen tiba di Kupang.

"Saya memberi apresiasi yang tinggi kepada atlet kita yang telah meraih medali emas pertama di cabang ini," katanya. Bahkan kepada Ketua Umum Pengurus Provinsi Perkemi NTT, Esthon Foenay, Jenderal Epi menjanjikan tour ini kepada peraih medali emas pertama untuk berwisata ke Vietnam ini ketika rombongan ini dalam perjalanan menuju Papua.

Baca juga: Pemprov NTT Kerja Sama Dengan Unwira Kupang, Ini Pesan Gubernur NTT

Jenderal Epi mengatakan bahwa ada nilai (value) yang terkandung di dalamnya, yakni bahwa Cu Chi Tunnels, adalah sebuah medan tempur dan lambang perjuangan pasukan Vietkong yang relatif kecil, namun pantang menyerah terhadap pasukan dari sebuah negara adidaya, Amerika Serikat.

Sebagai sebuah gambaran bahwa menjadi atlet kempo apalagi mendapatkan medali emas merupakan perjuangan yang tak gampang. Sebagai sebuah medan tempur yang memertaruhkan segalanya.

Mantan Kepala Staf Komando Garnisum Tetap II/Bandung, ini mengharapkan ke depan para atlet kempo dapat meraih emas pada ajang kompetisi secara internasional sehingga bisa mengukir sejarah dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Untuk diketahui, Yustino Elmaser dan Dionisius Ramli dari nomor embu pasangan putra I Dan mempersembahkan emas pertama untuk NTT pada ajang PON XX di Papua.

Keduanya mengumpulkan skor 270 poin unggul atas Bali, Varis Mardi dan Erasmus Fendi dengan skor 269 sehingga meraih medali perak.

Baca juga: Pemprov NTT Pastikan Ada Penghargaan Bagi Atlet PON Peraih Juara

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved