Breaking News:

Berita Kota Kupang

Dua Wartawan Pos Kupang Raih Nilai Tertinggi dalam UKW yang Digelar PWI dan Bank NTT

Dua Wartawan Pos Kupang Raih Nilai Tertinggi dalam UKW yang Digelar PWI NTT dan Bank NTT

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Para peserta UKW foto bersama dengan salah seorang penguji usai kegiatan UKW di Hotel Sahid Timor Kupang, Kamis 14 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-Dua wartawan muda Pos Kupang yakni Ardianus Nong dan Gordy Donofan meraih nilai tertinggi dalam Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Nusa Tenggara Timur ( NTT), bekerja sama dengan Bank NTT.

Selain dua wartawan Pos Kupang, ada dua wartawan lain yang juga meraih nilai tertinggi. Mereka adalah Semy Rudyard Balukh dari Rakyatntt.com, Frederikus Bulu Ladi dari Times NTT, dan Ama Beding dari Rakyat NTT.

Raihan nilai tersebut diumumkan langsung oleh penguji, Nurcholish Basyari dalam penutupan kegiatan UKW di Hotel Sahid Timor Kupang, Kamis 14 Oktober 2021.

Setelah mengumumkan nama-nama para peserta yang memperoleh nilai tertinggi dalam UKW tahun 2021 ini, Nurcholis juga membagikan hadiah berupa buku kepada para peserta.

Baca juga: PWI NTT Beri Bantuan Masker Kepada HARIAN POS KUPANG

Wartawan Pos Kupang, Ryan Nong saat didapuk menjadi peserta yang menyampaikan pesan dan kesan mengaku bahwa, ia tidak menyangka jika akan memperoleh nilai tertinggi dalam kegiatan UKW tersebut.

Menurutnya, nilai tersebut tidak lantas membuatnta berbangga diri tetapi lebih dari itu, bagaimana ia sebagai seorang jurnalis lebih kompeten dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

Hal senada juga disampaikan oleh Frederikus Bulu Ladi dari Times NTT. Ia tidak menyangka jika terpilih sebagai salah satu peserta dengan nilai ujian tertinggi.

"Prestasi saya yang peroleh bukan untuk menyombongkan diri. Sikap kerendahan hati untuk tetap menjadi pondasi utama ketika saya melaksanakan tugas dilapangan agar lebih independent lagi," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini tetap dilakukan secara berkala sehingga teman-teman di daerah yang juga mau ikut UKW bisa terlayani.

"Karena kami di Sumba Barat Daya masih banyak wartawan yang belum UKW. Semoga kedepannya mereka juga bisa mendapatkan kesempatan ini," ungkapnya. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved