Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu Percaya Hasil TMMD ke-112 Dirasakan Masyarakat

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD menyatakan yakin dan percaya hasil program TMMD ke-112 dinikmati oleh masyarakat

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Wiji Utoro menyerahkan hasil TMMD ke-112 kepada Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD, di Gedung Betelalenok, Kamis 14 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD menyatakan yakin dan percaya hasil program TMMD ke-112 yang diselenggarakan TNI di wilayah Kabupaten Belu dapat dinikmati oleh masyarakat setempat. 

Rasa optimis itu disampaikan Bupati Agustinus Taolin dalam acara penutupan TMMD yang berlangsung di Gedung Betelalenok Atambua, Kamis 14 Oktober 2021.

Bupati menyampaikan demikian setelah mendapat laporan dari Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Wiji Utoro. 

Kata Bupati Belu, sasaran program TMMD ke 112 ini sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD. Ketika kegiatan selesai, otomatis hasilnya sudah bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Baca juga: Pembangunan Fisik TMMD ke-112 di Rambangaru Sumba Timur Hampir Rampung, Dandim Dwi Joko Optimis 

Bupati Belu menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dari Mabes hingga Kodim Belu yang telah melaksanakan kegiatan tepat waktu dan hasilnya sudah dinikmati masyarakat. 

"Tadi yang kita dengar dalam laporan, kegiatan ini menyentuh kebutuhan mendasar masyarakat sesuai dengan visi misi pemerintahan saat ini", ungkap Bupati Belu

Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Wiji Utoro melaporkan, kegiatan fisik dan non fisik pada program TMMD ke-112 di Kabupaten Belu berjalan tepat waktu dan realisasi fisik 100 persen. 

Kegiatan fisik berupa pembangunan jalan baru sepanjang empat kilometer, pembangunan jaringan air bersih dan pembangunan rumah ibadah. Begitu juga dengan kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, narkoba, wawasan kebangsaan telah dilaksanakan semuanya.

Baca juga: Danrem 161 Wirasakti Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-112 di Rambangaru Kabupaten Sumba Timur 

Pangdam IX Udayana, Mayjend Maruli Simanjuntak dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasi Teritorial Danrem 161 Wirasakti Kupang, Kolonel (Inf) Horas Sitinjak mewakili Danrem 161 Wirasakti mengatakan, apa yang telah dibangun ini dapat menumbuhkan semangat gotong royong, inovasi yang kuat dalam membangun daerah. 

Pangdam Udayana berharap kepada masyarakat untuk ikut merasa memiliki dan peduli terhadap hasil-hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan TMMD kali ini. Selain itu, pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu panjang. 

"Pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang panjang atau lama", kata Pangdam.

Lanjutnya, TNI selalu siap dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu menyelesaikan persoalan dan memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat. 

Acara penutupan diakhiri dengan penyerahan hasil TMMD ke-112 oleh Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Wiji Utoro kepada Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin disaksikan Kasiter Korem 161 Wirasakti, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, para pimpinan forkompinda dan undangan lainnya. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved