Breaking News:

PON XX Papua

Menpora Bantah ATlet Positif Covid Kabur dari Tempat IsolasiMandiri PON XX Papua 2021

Beredar kabar bahwa sebanyak tujuh atlet yang teridentifikasi positif Covid-19 di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kabur dari tempat karantina

Editor: Ferry Ndoen
Tribunnews/Abdul Majid
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambangi Festival PON XX Kopi Papua dan UMKM di Kota Jayapura, Sabtu (9/10/2021). 

Bantah Ada 7 Atlet Positif Covid-19 di PON Kabur dari Tempat Isolasi, Menpora: Sudah Ada Suratnya

POS UPANG.COM -  - Beredar kabar bahwa sebanyak tujuh atlet yang teridentifikasi positif Covid-19 di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kabur dari tempat karantina atau isolasi.

Diketahui, ketujuh atlet tersebut berasal dari Tarakan, Kalimantan Utara, sebanyak satu orang; Jambi dua orang; Sidoarjo, Jawa Timur, sebanyak tiga orang; dan satu atlet lainnya asal Yogyakarta.

Menanggapi kabar tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali langsung memberikan bantahan secara tegas. 

"Terdapat informasi sebanyak tujuh orang seolah-olah kabur. Tetapi tidak seperti itu kenyataannya. Kalau untuk naik ke pesawat, itu pasti ada suratnya, minimal antigen. Jadi mereka yang pergi itu sudah di antigen," ucap Menpora Amali pasca di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Singo Edan Arema FC vs Persija Waspadai Mantan Persebaya, Pemain Berseragam Macan Kemayoran

Menpora Zainudin Amali saat menyambangi Kantor Tribun-Papua.com di Jayapura, Selasa (12/10/2021). (Tribunnews/Jeprima)

Menpora Amali mengatakan telah terjadinya keterlambatan dari hasil tes PCR yang dilakukan oleh ketujuh atlet tersebut, lantaran kurangnya fasilitas untuk lab PCR di Papua ini. 

Sedangkan orang yang melakukan PCR untuk kepentingan kepulangannya ke daerah asal banyak.

"Hasil dari PCR, memang terlambat setelah mereka di sana. Kenapa terlambat, karena memang kami di sini kekurangan faslitas untuk lab PCR," ucapnya.

Baca juga: Begini Statistik Marko Simic dan Carlos Fortes Jelang Big Match Persija Jakarta Vs Arema FC

Menpora Amali pun memperkirakan, hal serupa akan terjadi lagi ke depannya. "Saya pun memperkirakan nanti akan terjadi lagi hal semacam itu, karena akan banyak yang numpuk pulang di akhir penyelenggaraan PON ini, tapi mudah-mudahan tidak," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved