Breaking News:

KKB Papua

Kondisi Terkini Kabupaten Puncak dan Kiwirok Pasca Serangan KKB Papua, Polri Masih Gencar Patroli

Penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua saat ini turut menurunkan tensi Papua dan Papua Barat yang sempat tegang dan resah akibat serangan brutal KKB

Editor: Agustinus Sape
Dok Istimewa
Briptu Heidar, Anggota Direskrim Polda Papua yang gugur setelah disandera KKB di Kabupaten Puncak, Papua pada Senin 12 Agustus 2019 siang. 

Kondisi Terkini Kabupaten Puncak dan Kiwirok Pasca Serangan KKB Papua, Polri Masih Gencar Patroli

POS-KUPANG.COM - Penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua saat ini turut menurunkan tensi Papua dan Papua Barat yang sempat tegang dan resah akibat serangan brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB Papua).

Sebut saja serangan KKB Papua di Kabupaten Puncak Papua mengakibatkan seorang anggota TNI tertembak Minggu 15 Oktober 2021.

Selain itu, serangan membabi buta anggota KKB Papua yang membakar segara fasilitas umum dan menganiaya sejumlah tenaga kesehatan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Bintang 3 September 2021.

Bagaimana kondisi terkini di lokasi-lokasi tersebut dan apa yang dilakukan aparat keamanan untuk menjaga keamanan agar tetap kondusif? 

Melansir Surya.co.id, situasi Kabupaten Puncak kini mulai kondusif, setelah aksi KKB Papua menyerang prajurit TNI pada bulan Agustus 2021 lalu.

Diketahui, sempat terjadi baku tembak antara TNI dan KKB Papua pimpinan Goliat Tabuni di Kabupaten Puncak, Minggu 15 Agustus 2021.

Seorang prajurit TNI bernama Letda Inf Rudi Sipayung tertembak dalam insiden tersebut.

Namun, berkat pengamanan TNI-Polri, situasi Kabupaten Puncak perlahan mulai kondusif.

Meski demikian, aparat tetap menggencarkan patroli. Seperti yang dilakukan jajaran Polres Puncak.

Baca juga: Kondisi Terkini Distrik Kiwirok dan Para Nakes Korban Kekerasan KKB Papua

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved