Breaking News:

Berita Sumba Barat

Kementerian Agama Sumba Tengah Beri Penyuluhan Rohani Bagi Warga Penghuni Lapas Terbuka Waikabubak

Kementerian Agama Kabupaten  Sumba Tengah memberikan penyuluhan rohani kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas Terbuka kelas IIB Waikabubak, Rab

Editor: Ferry Ndoen
pk/petrus piter
Foto Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik pada Lapas Terbuka Kelas IIB Waikabubak, Viktor Selan sedang memberi arahan kepada 17 warga binaan Lapas Terbuka Kelas II Waikabubak saat mengikuti penyuluhan rohani di Gereja Lapas Terbuka Kelas II Waikabubak, Rabu 13 Oktober 2021  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kementerian Agama Kabupaten  Sumba Tengah memberikan penyuluhan rohani kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas Terbuka kelas IIB Waikabubak, Rabu 13 Oktober 2021. Peserta kegiatan penyuluhan rohani kali ini berjumlah 17 orang warga binaan pemasyarakatan Lapas Terbuka Kelas II Waikabubak.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gereja Lapas Terbuka Kelas IIB Waikabubak dan secara resmi dibuka oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik pada Lapas Terbuka Kelas IIB Waikabubak, Viktor Selan mewakili Kepala Lapas Terbuka kelas II B Waikabubak,Yusup Gunawan, A.Md.IP., S.H., M.H.

Acara penyuluhan rohani bagi 17 warga Lapas Terbuka Kelas IIB Waikabubak tersebut dipimpin Suparniati Peka, S Pd dari Kementerian Agama Sumba Tengah dengan mengusung tema,  "Belajar Mengasihi Untuk Sesama Umat Manusia". Harapan dengan pelaksanaan kegiatan penyuluhan rohani ini dapat menguatkan iman  17 warga binaan Lapas Terbuka Kelas IIB Waikabubak untuk saling mengasihi  sesama manusia  dan saling menguatkan antar satu dengan lainnya. Apa yang sedang dialami saat ini adalah sebuah ujian Tuhan mengarah pada sebuah proses  iman untuk berubah ke arah lebih baik ke depan. Karenanya berharap paskah menjalani cobaan ini harus berubah menjadi manusia yang berguna bagi keluarga, lingkungan, daerah dan bangsa ini.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik pada Lapas Terbuka Kelas IIB Waikabubak, Viktor Selan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan yang sempat terhenti  akibat  beberapa pegawai dan  warga binaan pemasyarakatan terpapar covid-19 sejak bulan Agustus 2021. Baginya acara penyuluhan rohani ini bertujuan   menguatkan iman  warga binaan agar senantiasa berpikir positif dalam menjalani sisa hukumannya. *)

Berita Sumba Barat Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved