Breaking News:

Berita Flores Timur

Iptu Laurens Daton, Putra Daerah Pertama yang Menjabat Kasat Lantas Polres Flotim

tapi karena asa kejadian di Adonara, maka baru bisa dilakukan," ujarnya usai upacara Sertijab, Selasa 12 Oktober 2021

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Iptu Laurentius Dalu Daton, putra daerah Flores Timur yang kini menjabat Kasat Lantas Polres Flotim 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA- Polres Flores Timur melalui surat telegram Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif mengalami pergeseran dua jabatan yakni, Kapolsek Solor dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas). Serah terima jabatan (Sertijab) itu dilakukan di kantor Polres Flotim, Selasa 12 Oktober 2021. 

Ipda Yohanes Pedan Doni yang selama ini menjabat Kapolsek Solor diganti oleh Ipda Yedri Sefrudin Apmalo, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kasubaghukum Kasumda Polres Manggarai Timur.

Sementara Ipda Yohanes Pedan Doni dimutasi ke Pamin Subbagdoglit Baganalis Ditintelkam Polda NTT. 

Jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat Iptu Orias Sadrak Yoseph kini dijabat oleh Iptu Laurentius Dalu Daton, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubgabdalops Bagops Polres Flotim. Sementara Iptu Orias Sadrak dimutasi ke Ps. Paur Silatpuan Subditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda NTT. 

Kapolres Flotim, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa berharap pergantian jabatan itu bisa memberi suasana baru dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap seluruh masyarakat Flores Timur. 

Baca juga: Lima Desa di Adonara Barat Flores Timur Tetapkan Perdes Wajib Belajar 12 Tahun

"Seharusnya Sertijab sudah dilakukan beberapa hari lalu, tapi karena asa kejadian di Adonara, maka baru bisa dilakukan," ujarnya usai upacara Sertijab, Selasa 12 Oktober 2021.

Sementara Iptu Laurentius Dalu Daton mengaku bangga karena menjadi putra daerah Flotim yang diberi kepercayaan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Flotim.

"Sebagai putra daerah saya bangga atas kepercayaan yang diberikan pimpinan. Sejak saya menjadi polisi, jabatan Kasat Lantas tidak pernah dijabat oleh putera daerah. Hari ini saya bangga, karena saya mendapat kehormatan menjabat di fungsi itu," ujarnya. 

Meski bangga, namun, mantan Kapolsek Adonara Barat ini juga mengaku jabatan Kasat Lantas menjadi tantangan baru buat dirinya dalam bertugas. 

"Menjadi Kasat Lantas tidaklah mudah. Ini jadi tantangan buat saya. Apalagi merubah karakteristik masyarakat kita untuk tertib berlalulintas," katanya.

Baca juga: Kodim 1624 Flores Timur BKO Anggota ke Waiwerang, Pulau Adonara, NTT

Ia mengajak semua masyarakat Flores Timur agar tertib berlalulintas demi melindungi diri dari kecelakaan. 

"Saya lihat sekarang, orang lebih memilih pakai masker dari pada helm. Saya akan tertibkan. Agar korban tidak berjatuhan, ayo kita tertib berlalulintas," tandasnya. (*)

Berita Flores Timur Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved