Breaking News:

Liga 1

Info Sport Liga 1 2021 : Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio Bukanlah Pelatih Kalengan

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio Bukanlah Pelatih Kaleng-kaleng Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio bukanlah pelatih kaleng-kaleng. Arema y

Editor: Ferry Ndoen
persija.id
Pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio. 

POS KUPANG.COM - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio bukanlah pelatih kaleng-kaleng. Arema yang akan menghadapi tim yang diasuhnya di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021) mendatang harus mewaspadai taktik dan strateginya.

Pria kelahiran Italia, 29 April 1965 itu ditunjuk sebagai pelatih kepala Persija sejak 10 Juni 2021. Sebelumnya, Angelo kenyang pengalaman menjadi asisten pelatih ternama sekaligus legenda Italia, Antonio Conte.

Kariernya sebagai pesepak bola profesional dimulai dari klub Serie A, Avelino pada tahun 1984, sebelum akhirnya gabung tim besar Juventus pada tahun 1987 hingga 1992. Gelar ganda, juara Coppa Italia dan Piala UEFA dimenangkannya pada tahun 1990.

Selepas dari Juventus, Angelo hengkang ke klub Serie A lainnya, Bari, Cosenza di Serie B, dan kembali ke Avellino yang membesarkan namanya. Angelo mengakhiri karier sepak bolanya pada tahun 1998 usai mengakhiri kontrak di Modena.

Baca juga: Arema FC Waspadai Taktik Pelatih Persija, Pernah Main di Juventus dan Kompatriot Antonio Conte

Karier Kepelatihan Angelo Alessio Sebelum ke Persija
Karier kepelatihan Angelo Alessio bermula dari Napoli, menjabat sebagai pelatih tim junior sebelum diangkat sebagai asisten pelatih tim utama pada tahun 2002. Sebelum ke Persija Jakarta, jalan panjang berliku ditempuhnya di klub maupun level tim nasional.

Pada tahun 2004 hingga 2008, Angelo menjajal jabatan sebagai pelatih kepala sejumlah klub Serie C2, mulai dari Imolese, Massese, hingga SPAL. Potensinya sebagai pelatih mulai tercium saat ikut menjadi asisten pelatih Antonio Conte membawa Siena promosi ke Serie A pada tahun 2010.

Prestasi itu membawanya bersama Conte kembali ke Juventus, tim tempatnya pernah bermain dulu. Bersama Si Nyonya Tua, tiga gelar scudetto Serie A dan dua Piala Super Italia dibukukannya sebagai asisten pelatih sepanjang tahun 2011-2014.

Setelah sempat menjadi pelatih caretaker pada Oktober hingga Desember 2012, Angelo kembali ikut Conte yang diangkat sebagai pelatih Timnas Italia pada tahun 2014-2016. Usai EURO 2016, saat Conte menjabat sebagai pelatih Chelsea, Angelo pun ikut mencicipi atmosfer Liga Premier Inggris.

Jabatan sebagai pelatih kepala kembali diembannya lagi saat berpisah dengan Conte dan menerima pinangan klub Liga Utama Skotlandia, Kilmarnock pada tahun 2019. Setelah timnya finish di peringkat kelima klasemen akhir, kontrak Angelo tak diperpanjang.

Berita Liga 1 Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved