Breaking News:

Berita Regional

Indonesia dan Uni Eropa Gelar Pekan Climate Diplomacy Week, Ini Tujuan Detail yang Dibahas 

Perubahan iklim, tingginya emisi gas dan efek rumah kaca menjadi pembahasan Uni Eropa yang dibahas secara bersama dalam Pembukaan Pekan Diplomasi Ikli

Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
saat webinar 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Perubahan iklim, tingginya emisi gas dan efek rumah kaca menjadi pembahasan Uni Eropa yang dibahas secara bersama dalam Pembukaan Pekan Diplomasi Iklim 2021, Climate Diplomacy Week (CDW)

Webinar Pembukaan Pekan Diplomasi Iklim 2021, Climate Diplomacy Week (CDW) ini berlangsung pada Senin 11 Oktober 2021, pukul 13:00 hingga 15:30 WIB.

CDW adalah kampanye tahunan yang diselenggarakan Uni Eropa di seluruh dunia untuk mendorong dialog dan kerjasama melawan perubahan iklim dan menebarkan inspirasi untuk melakukan aksi.

Untuk Indonesia CDW 2021 berlangsung tanggal 11 hingga 16 Oktober 2021.

Turut hadir dalam kegiatan secara daring hari itu ialah Vincent Piket selaku Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Duta Besar Denmark untuk Indonesia yaitu Lars Bo Larsen, Ina Lepel selaku Duta Besar (designate) Jerman untuk Indonesia dan Beata Stoczyńska selaku Duta Besar Polandia untuk Indonesia.

Vincent Piket menyebut tujuan kegiatan ini untuk membina dialog dengan tema besar yaitu tentang perbaikan iklim dan aktivitas dunia yang ramah lingkungan.

Hal terutama dalam pembahasan ini adalah pelestarian lingkungan, kehutanan, keanekaragaman hayati, peningkatan kesadaran kaum muda, masyarakat sipil, untuk mencapai pelestarian lingkungan dan menurunkan emisi.mgas rumah kaca.

Upaya untuk membatasi kenaikan suhu global. Kampanye ini dilakukan lewat media sosial. Platform media sosial earth for green.

"Saya juga berharap masyarakat Indonesia dapat menjalin hubungan baik dengan Uni Eropa dalam hal ini," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved