Breaking News:

Berita Kota Kupang

Ikatan Setukpa Polri Angkatan 50 Gelar Bakti Sosial Di Kota Kupang Dengan Cara Berbeda

36 orang perwira Polri yang tergabung dalam Ikatan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri angkatan 50 tahun 2021 menggelar bakti sosial berupa

Penulis: Ray Rebon | Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
Ikatan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri angkatan 50 saat membagikan sembako bagi warga di Kota Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG--36 orang perwira Polri yang tergabung dalam Ikatan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri angkatan 50 tahun 2021 menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako, Rabu 13 Oktober 2021.

Para perwira Polri Wira  Satya Adhipradana (WAP) SIP Reg ini baru dilantik menjadi perwira pada 13 September 2021 lalu.

Sejak pekan lalu, mereka sudah mendapatkan keputusan Kapolda NTT untuk penempatan ke satuan kerja di Polda NTT maupun di Polres jajaran.

Bakti sosial dilakukan dengan cara yang berbeda. 

Para perwira yang terdiri dari 3 orang Polwan dan 33 orang polisi pria ini berpatroli di sejumlah wilayah di Kota Kupang.

Mereka kemudian membagikan sembako berisi beras, minyak goreng, gula, teh dan masker kepada keluarga kurang mampu yang ditemui.

Baca juga: NTT Runner-up Cabang Kempo, Lasim Djati Sumbang Emas

Pembagian dilakukan di wilayah Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kelurahan Kolhua dan Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa serta sejumlah lokasi di Kota Kupang dan sekitarnya.

Ipda Valentinus Gual, S.Sos selaku ketua ikatan Alumni Setukpa Polri angkatan 50 Polda NTT didampingi wakil ketua Ipda Noldi Ballo, SAP MH disela-sela kegiatan bakti sosial ini mengaku kalau pihaknya mensyukuri perjalanan pendidikan selama 7 bulan dari Bintara Polri menjadi perwira Polri dengan cara berbagi kasih.

"Kami berbagi rejeki berupa sembako kepada warga kurang mampu yang terkena dampak pandemi covid 19 maupun badai seroja," ujar Ipda Valentius yang segera bertugas menjadi KBO Satuan Binmas Polres Manggarai Timur ini.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved