Breaking News:

Berita Ende

Dinas Perhubungan Perbaiki Traffic Light di Kota Ende, Aktivitas Lalu Lintas Makin Ramai

inas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai melakukan perbaikan sejumlah traffic light di Kota Ende yang tidak berfungsi

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI.
Traffic light di Taman Simpang Lima, Kota Ende, Selasa 12 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM | ENDE - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai melakukan perbaikan sejumlah traffic light di Kota Ende yang tidak berfungsi.

Pantaun Pos Kupang Selasa 12 Oktober 2021, traffic light yang diperbaiki antara lain di tampang Simpang Lima, dari arah Jalan El Tari, Kelimutu, Ahmad Yani dan Gatot Subroto.

Hingga sore hari, terlibat perbaikan masih berlangsung, karena traffic light belum berfungsi dengan baik. Sementara aktivitas lalu lintas ramai.

Kabid Perhubungan Darat, Dishub Ende, Zainudin Ismail, kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, sejumlah traffic light memang tengah diperbaiki karena tidak berfungsi.

"Kalau di perempatan Kodim 1602 Ende, misalnya, itu sudah kita perbaiki dan sudah kembali berfungsi. Begitu juga di Bundaran Appolo," ujar Zainudin di ruang kerjanya.

Menurutnya, saat ini yang masih sedang di perbaiki yakni di Taman Simpang Lima, termasuk memindahkan letak traffic light, dari arah Jl. Ahmad Yani, lebih ke depan ke arah bundaran air mancur.

"Jadi kenapa kita geser Kalau di tempat yang lama, karena terlalu jaraknya jauh dan itu bisa menimbulkan kemacetan. Karena bisa - bisa mobil baru lewat sudah merah lagi," jelasnya.

Zainudin menjelaskan, item yang diperbaiki yakni sambungan kabel. Menurutnya, banyak sambungan kabel putus akibat penggalian untuk pengerjaan jalan. "Jadi koordinasi kurang bagus, saat gali kabel putus," ujarnya.

Dia menyebut, untuk sementara tidak ada pengadaan baru lampu traffic light. Semua lampu yang digunakan masih lampu - lampu lama.

Perbaikan traffic light ini penting, apalagi aktivitas lalu lintas di Kota Ende, semakin hari semakin ramai, yang mana aktivitas kantor, sekolah dan kuliah mulai kembali tatap muka.

Dia berharap, dengan situasi ini para pengendara lebih berhati - hati saat berkendara dan menaati aturan lalu lintas. *)

Berita Ende Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved