Breaking News:

PON XX Papua

Atlet Shorinji Kempo NTT Tempati Peringkat 2 Perolehan Medali Pada PON XX Papua Tahun 2021

Kontingen Kempo asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya memberikan hasil terbaik untuk pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Nusa Tengga

Penulis: Sipri Seko | Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
Para Atlet kempo saat foto bersama pengurus dan pelatih. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Kontingen Kempo asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya memberikan hasil terbaik untuk pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dari tanggal 9 sampai 13 Oktober 2021. 

Sebanyak 23 kenshi (pemain kempo) yang berlaga dalam Cabang olahraga Kempo pada PON XX Papua Tahun 2021 berhasil mengumpulkan 2 medali emas, 6 perak dan 2 medali perunggu. Dengan jumlah perolehan medali tersebut Kempo NTT menempati urutan kedua perolehan medali setelah Kalimantan Timur pada urutan pertama dari 20 Provinsi yang ikut bertarung dalam Cabor ini.

Adapun hasil pertandingan PON XX 2021 Cabang Olahraga (Cabor) Shorinji Kempo NTT yakni, 
1. Medali Emas nomor embu pasangan pa 1 Dan, Yustino Elmaser dan Dionisius Ramli (Kabupaten Manggarai)
2. Medali Emas Lazim Djati, randori kelas 60 Kg putra (Kota Kupang).
3.  Medali perak, Siska, Randori Pi kelas 55 Kg (Kabupaten Manggarai Barat)
4. Medali perak dari nomor Embu pasangan Yudansha putri I-Dan yakni Fitri Radja Huki dan Ingki pinis (Kota Kupang)

5, Medali perak dari nomor Embu pasangan Kyu Kenshi putra, Randaka M P Minfini dan Arif Purwanto (Kota Kupang)
6. Medali perak dari nomor Embu pasangan Kyu Kenshi Putri, Dewinda Pinis dan Romana Kenshi Bala (Kota Kupang)
7. Medali perak pasangan Camp Kyu Kenshi Randaka Minfini dan Dewinda Pinis (Kota Kupang)
8. Medali Perak pasangan PI 2/3 Dan,  Danieta Belafania dan Laura Dakamoly (Alor + Kota Kupang)
9. Medali perunggu dari nomor Embu beregu putra, Rizal Sobo, Andri Sobo, Defiar Toh dan Fernando Arae Bala (Kota Kupang)
10. Medali perunggu pasangan Camp Yudansa, Aldiani Deni dan Dionisius Ramli (Manggarai).

Baca juga: Final PON Pertemukan Papua Vs Aceh, Benhur Tomi Mano: Bukti Pemerataan Sepak Bola Indonesia

Ketua Permasalahan dan Perkembangan Kempo NTT sekaligus Manager Kontingen Kempo NTT PON XX Papua Tahun 2021, Ny Yeni Veronika, melalui pesan WatsApp dari Jayapura, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 13 Oktober 2021, mengatakan, seluruh atlet kempo sudah bertarung dan  berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik demi mengharumkan Provinsi NTT pada kejuaraan PON XX Papua 2021. Karena itu ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet kempo yang bermain dalam ajang PON XX Papua dengan baik.

Ny Yeni juga berpesan agar para atlet kempo baik yang berhasil merebut medali maupun untuk tetap tekun dalam berlatih.

"Untuk seluruh kenshi yang ikut PON. Medali yang didapat tetap menjadikan atlit selalu rendah hati dan tidak boleh sombong. Bagi yang belum berhasil anggaplah ini kesuksesan yang tertunda. Masih ada kesempatan Kejuaraan Dunia 2023 dan PON 2024,"pinta Ny Yeni.

Tak lupa Ny Yeni, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atlet kempo selama bertarung dalam kejuaraan PON XX Papua itu. Karena atas dukungan dan doa tersebut para atlet kempo dapat memberikan yang terbaik untuk pemerintah dan seluruh masyarakat NTT.

"Terima kasih atas doa dan dukungan pak Guburnur dan pak Wakil Guburnur, pak Menteri Kominfo, Ketua dan Wakil Ketua beserta seluruh angggota DPRD provinsi NTT. Terima kasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat NTT,"ungkap Anggota DPRD NTT ini.

Dikatakan Ny Yeni, para pelatih kempo NTT akan mempersiapkan atlit yang lebih baik lagi untuk ikut bertarung pada PON 2024 di Aceh dengan harapan agar prestasi lebih meningkat lagi.

"Maka dari itu saya himbau seluruh Dojo di 22 kabupaten /kota agar kempo aktifkan kembali tentu tetap taat Prokes,"pintanya.

Ny Yeni juga mengatakan, kempo Provinsi NTT tahun 2022 merencanakan akan menggelar pertandingan kempo antar Kabupaten dalam rangka untuk mencari kenshi-kenshi yang baru dalam rangka untuk persiapan PON 2024 di Aceh. 

"Mohon dukungan para bupati dan dukungan Koni di 22 Kabupaten/ Kota se-NTT. Agar kempo disetiap kabupaten dapat ikut dan melaksanakan kompetisi secara rutin, karena indikator prestasi adalah kompetisi,"kata Ny Yeni. (*)
 

Berita PON XX Papua Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved