Breaking News:

Berita Kota Kupang

Sudah Saatnya Transaksi Secara Cepat, Murah dan Aman 

perkembangan digitalisasi sesuai sebaran milenial hasil survey tahun 2019, yakni secara berurutan Papua barat, DKI dan NTT.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
Sudah Saatnya Transaksi Secara Cepat, Murah dan Aman 
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kegiatan Interoperabilitas Layanan Sistem Pembayaran dan Qris Tahun 2021. Acara yang berlangsung secara online pada Selasa 12 Oktober 2021.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- "Susah saatnya kita bertransaksi secara cepat,  murah dan aman dan cepat. Transaksi yang cepat dilakukan secara digitalisasi atau online,".

Hal ini disampaikan Asisten Direktur Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran, Novi Cahyono pada kegiatan Interoperabilitas Layanan Sistem Pembayaran dan Qris Tahun 2021.

Acara yang berlangsung secara online pada Selasa 12 Oktober 2021.

Acara yang bertemakan Digitalisasi dan Interoperabilitas Layanan Sistem Pembayaran di Provinsi NTT ini menghadirkan narasumber, selain Novi Cahyono, ada juga Deputi Kepala Perwakilan KPw BI Provinsi NTT, 
Daniel Agus Prasetyo.

Baca juga: Pemkot  Ajukan Tiga Ranperda ke DPRD Kota Kupang

Pembawa acara, Appellia Wijaya. Sedangkan Kepala BI Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja menyampaikan wellcome speech.

Menurut Novi, ada dua cara pembayaran, yakni pembayaran tunai dan non tunai, apalagi transaksi di era new normal saat ini dilakukan secara digital atau online menggunakan kanal-kanal pembayaran.

"Di era saat ini, banyak milenial sudah tahu apa itu sophie dan belanja online," kata Novi.

Dijelaskan, perkembangan digitalisasi sesuai sebaran milenial hasil survey tahun 2019, yakni secara berurutan Papua barat, DKI dan NTT.

"Ini survey tahun 2019, mungkin kalau survey lagi bisa berubah, terkait penggunaan transaksi non tunai yang diminta oleh milenial," katanya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved