Breaking News:

Prodi Ilkom FISIP Undana Kupang Gelar Webminar Digital Tourism

Prodi Ilkom FISIP Undana Kupang Gelar Webminar Digital Tourism. Webminar yang dimoderatori Dosen Prodi Komunikasi, Abner P. R. Sanga.

Editor: Gordy Donofan
Istimewa
DISKUSI - Para pembicara pada webminar bertema Digital Tourism yang digelar oleh Prodi Ilkom FISIP Undana, Senin, 11 Oktober 2021. 

POS-KUPANG.COM| KUPANG - Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar webminar kuliah umum bertema ‘Digital Tourism’ di Hotel Timor, Senin (11/10/2021).

Webminar yang dimoderatori Dosen Prodi Komunikasi, Abner P. R. Sanga, S. Sos., M. I. Kom,  itu menghadirkan dua pembicara utama yaitu Kepala Konsentrasi Komunikasi Pariwisata Universitas Budi Luhur, Doddy Wihardi M.I.Kom dengan topik Implementasi Digital Tourism pada Industri Pariwisata Indonesia, dan Pemilik Travel Agent Dirga Tour Indonesia, Galih Anggoro Purwo dengan topik Penyebaran Informasi Bidang Pariwisata Menggunakan Media Digital.

Hadir, para dosen Ilkom dan para mahasiswa baik luring maupun daring.

Dekan FISIP Undana, Dr. Melkisedek Neolaka, M.Si ketika membuka webminar tersebut mengapresiasi Prodi Ilkom yang telah menggelar kegiatan itu. Ia menyatakan, digital tourism sebagai strategi edukasi untuk mempromosikan potensi unggulan suatu daerah, melalui media berbasis teknologi dengan target generasi milenial. Ia menambahkan, generasi milenial saat ini hadir di tengah kemajuan informasi dan teknologi.

Karena itu, Dekan FISIP Undana berharap para generasi milenial mampu memberikan kontribusi efektif bagi daerah dan bagi perguruan tinggi.

Pihaknya berharap, para narasumber dapat berbagi ilmu dan pengalaman tentang digital tourism bagi para generasi milenial. “Harapan saya para pembicara bisa membagi pengalaman dan pengetahuan tentang digital tourism,” ujarnya.

Sementara Kaprodi Ilkom, Dr. Petrus Ana Andung, S. Sos., M. Si dalam sambutannya menyatakan, webminar tentang digital tourism sangat penting karena saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT), menetapkan pariwisata sebagai prime mover (penggerak utama) ekonomi.

Dikatakan, dengan adanya webminar tersebut, Prodi Ilkom sudah mulai beradaptasi dengan perkembangan digital era 4.0.

Ia menjelaskan, potensi wisata yang ada di NTT dapat menarik banyak wisatawan untuk berkunjung baik wisatawan nusantara (wisnu) maupun wisatawan mancanegara (wisman). Karena itu, salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan melakukan promosi secara meluas.

Kaprodi Ilkom menambahkan, digital tourism merupakan salah satu strategi efektif dan efesien yang dapat digunakan dalam mempromosikan wisata dan produk-produk ekonomi kreatif (ekraf) melalui platform berbasis teknologi atau digital.

“Melalui digital tourism, diharapkan dapat memberikan peluang bagi generasi muda khususnya mahasiswa untuk terlibat aktif menyebarluaskan informasi wisata di Provinsi NTT lewat berbagai platform digital yang dimiliki,” paparnya. (Mahasiswa Magang Jikom FISIP Undana/rfl/humas undana/*/pol).

Berita Undana Lainnya

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved