Breaking News:

PON XX Papua

PON XX Papua, Laga Terakhir Atlet Aeromodelling Nanik Novianti: Ternyata Ingin Jadi ASN

Setelah tiga kali tampil di PON baik Riau, Jawa Barat dan Papua, Nanik Novianti memutuskan untuk mengakhiri kariernya dengan pensiun.

Editor: Ferry Ndoen
F Drone for Tribun-Papua.com
PON XX PAPUA - Tampak dari udara Kompleks Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura jadi lokasi pembukaan dan penutupan PON XX Papua 2021, Oktober mendatang, Kamis (23/9/2021). 

POS KUPANG.COM -- Setelah tiga kali tampil di PON baik Riau, Jawa Barat dan Papua, Nanik Novianti memutuskan untuk mengakhiri kariernya dengan pensiun.

Hal itu diungkapkannya saat diwawancarai di venue Aeromodelling di kawasan SP 5 Kabupaten Mimika.

Keputusan Nanik tersebut bukan untuk menghentikan dirinya di Cabor Aeromodelling. Ia memilih menjadi pelatih bersama Pelatih Cabor Aeromodelling Papua, David Gunawan.

Perempuan asal Jawa Tengah yang saat ini berusia 34 tahun merasa kemampuan bertanding sudah tidak maksimal, sehingga memutuskan gantung pesawat.

Baca juga: Pemkot Kupang Ajukan Tiga Ranperda

Nanik sudah tiga kali mengikuti ajang PON. Tahun 2012 di Riau dan tahun 2016 di Jawa Barat, keduanya mewakili Jawa Tengah, sementara PON XX mewakili Provinsi Papua.

Bertanding untuk Papua di PON XX, Nanik mempersembahkan dua medali emas, juga perak dan perunggu. 

Di PON Riau dan Jabar, Nanik juga berhasil persembahkan dua emas buat Jawa Tengah, sehingga total empat emas yang sudah diraih Nanik selama tiga kali mengikuti PON.

Kemudian di PON XIX Jawa Barat 2016 juga sama, akan tetapi saat itu setelah PON Riau, Nanik cedera tangan, jadi fokus ditarik atau nomor pertandingan F1A Putri dan F1H Putri, akan tetapi tetap bisa merebut medali emas

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT atas semua nikmat ini, orangtua saya, dan rekan-rekan seperjuangan. Khusus kepada pemerintah Papua yang sudah memberikan pelayanan dengan setulus hati kepada kami atlet Papua.Torang Bisa,"ucapnya.

Ia berpesan, para atlet aeromodelling terus fokus latihan dan disiplin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved