Breaking News:

Berita Artis

Olivia Rodrigo: Terapi Mental

OLIVIA Rodrigo buka suara soal dampak terapi yang ternyata telah jauh mengubah hidupnya.

Editor: Kanis Jehola
edition.cnn.com
Bintang pop remaja Amerika Serikat Olivia Rodrigo berbicara di Gedung Putih di Washington, Rabu 14 Juli 2021. Rodrigo berada di Gedung Putih untuk merekam video promosi vaksin untuk kaum remaja. 

POS-KUPANG.COM-OLIVIA Rodrigo buka suara soal dampak terapi yang ternyata telah jauh mengubah hidupnya. Penyanyi berusia 18 tahun itu menceritakan pengalamannya soal terapi penyembuhan diri dalam wawancara dengan CBS Sunday Morning.

"Saya mulai terapi saat saya berusia 16 tahun dan itu adalah momen yang sangat besar, mengubah hidup dan saya telah belajar banyak tentang diri saya sendiri," kata Olivia Rodrigo dilansir NME, Senin 11 Oktober 2021.

Pelantun "Happier" ini menyebut, terapi adalah sesuatu yang dia putuskan untuk kebaikan dirinya sendiri, tanpa ada paksaan dari orang lain.

"Saya pikir terkadang ada stigma di sekitarnya juga. Terkadang orang-orang bilang 'ah, kamu tidak membutuhkan itu, kamu punya begitu banyak hal. Hidupmu hebat, apa masalahmu?'," ujarnya.

"Saya pikir itu hal biasa yang dilakukan orang tua pada orang yang lebih muda, suka meremehkan apa yang mereka alami," lanjut Olivia.

Meski begitu, pelantun "Driver Lisence" itu juga tidak peduli atas komentar miring tersebut dan memberanikan diri untuk ikut terapi.

"Itu akan sangat terasa nyata ketika Anda berada di dalamnya dan itu sangat valid. Tidak ada salahnya seseorang ikut terapi," tutur Olivia.

Dalam wawancara itu, Rodrigo juga menepis persepsi dirinya sebagai orang yang benar-benar sedih atau depresi.

"Itu tidak sama sekali benar. Saya tidak menangis di lantai kamar saya sepanjang waktu. Tetapi sangat menyenangkan untuk menulis tentang hal-hal yang sedih," ucap Olivia.

"Jika saya hanya menulis tentang kebahagiaan, mungkin tidak ada yang akan mendengarkannya, itu tidak akan menarik," pungkasnya.

Sebelumnya, Olivia sempat bersuara ihwal kesehatan mentalnya yang terganggu. Ini semua karena pengaruh popularitasnya yang berdampak pada kehidupan pribadi.

Popularitasnya telah membuatnya tertekan, di mana kesehatan mentalnya terdampak paling besar seiring kariernya sebagai musisi kian mendunia. (kompas.com)

Baca Berita Artis Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved