Breaking News:

PON XX Papua

Menpora Zainudin Mampir ke Venue Karate PON XX Papua: Cabor Unggulan Jelang Olimpiade Paris 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berkesempatan hadir dalam pembukaan cabang

Editor: Ferry Ndoen
Tribun-Papua
PENYERAHAN MEDALI - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat memberikan medali bagi para atlet Karate juara nomor Kata Perorangan Putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

POS KUPANG.COM -– Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berkesempatan hadir dalam pembukaan cabang olahraga karate di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Senin (11/10/2021) siang.

Perlombaan seni bela diri yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Hena Taje, Kota Jayapura itu mendapat sorotan dari sang menteri.

"Pertandingan karate yang saya saksikan saya memiliki kualitas yang bagus," ujar Menpora Amali kepada awak media dan Tribun-Papua.com.

Meskipun GSG Hena Taje memiliki fasilitas yang tak sebagus venue PON XX Papua lain dengan berstandar internasional.

Zainudin Amali yakin hal tersebut tidak mengurangi prestasi yang ditorehkan para atlet Karate.

"Saya juga agak mengerti sedikit tentang karate, makanya saya paham bagimana mereka tetap masih bisa menunjukkan prestasi dan performa," lanjut Menpora.

"Karate menjadi cabang olahraga unggulan kita dan tengah dipersiapkan untuk Olimpiade Paris 2024 dengan cara benar-benar melakukan pembinaan dan kompetisi," sambung Menpora.

Selama kunjungannya, Menpora Zainudin Amali juga berkesempatan memberikan medali kepada para juara karate pada nomor Kata Perorangan Putri.

Salah satunya yakni kepada atlet Sulawesi Selatan, Krisda Putri yang berhasil meraih medali emas.

Berikutnya pada Sisilia Agustiani Ora dari Jawa Timur dengan capaian medali perak.

Terakhir, Menpora juga memberikan medali pada Marzella dari Banten dan atlet Sulawesi Tengah, Yuningsih  yang berhak atas keping perunggu. (*)

Berita PON XX Papua Lainnya :

 
Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Menpora Mampir ke Venue Karate PON XX Papua: Cabor Unggulan Jelang Olimpiade Paris 2024

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved