Breaking News:

Mengapa Internet Terus Putus?

Saya ragu Mark Zuckerberg membaca komentar yang ditinggalkan orang di postingan Facebooknya.

Editor: Agustinus Sape
Kolase pos-kupang.com
CEO Facebook Mark Zuckerberg meminta maaf atas gangguan layanan terbaru perusahaan. 

Mengapa Internet Terus Putus?

POS-KUPANG.COM - Saya ragu Mark Zuckerberg membaca komentar yang ditinggalkan orang di postingan Facebooknya.

Tapi, jika dia melakukannya, itu akan membawanya sekitar 145 hari, tanpa tidur, untuk mengarungi banjir komentar yang ditinggalkan untuknya setelah dia meminta maaf atas kehancuran layanan (internet) minggu lalu.

"Maaf atas gangguan hari ini," pendiri dan kepala eksekutif Facebook memposting, setelah hampir enam jam Facebook, WhatsApp, dan Instagram offline.

Facebook menyalahkan pekerjaan pemeliharaan rutin atas gangguan tersebut - para insinyurnya telah mengeluarkan perintah yang secara tidak sengaja memutuskan pusat data Facebook dari internet yang lebih luas.

Sekitar 827.000 orang menanggapi permintaan maaf Zuckerberg.

Pesannya berkisar dari geli: "Mengerikan, saya harus berbicara dengan keluarga saya," komentar seorang pengguna Italia, hingga yang bingung: "Saya membawa ponsel saya ke bengkel karena mengira itu rusak," tulis seseorang dari Namibia.

Dan, tentu saja, yang sangat kesal dan marah: "Anda tidak dapat menutup semuanya pada saat yang bersamaan. Dampaknya belum pernah terjadi sebelumnya," tulis seorang pengusaha Nigeria.

Seorang lagi dari India meminta kompensasi atas gangguan terhadap bisnis mereka.

Yang jelas sekarang, jika belum jelas, adalah seberapa bergantungnya miliaran orang pada layanan ini - tidak hanya untuk bersenang-senang tetapi juga untuk komunikasi dan perdagangan penting.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved